BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta Salahkan Thomas Partey Soal Gol Kedua Spurs: Dia Harusnya Tak Keluar Lapangan

07-12-2020 09:55 | Ari Prayoga

Mikel Arteta saat memberikan instruksi pada Arsenal di laga lawan Tottenham di Tottenham Hotspurs Stadium, Minggu (06/12/2020) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo Mikel Arteta saat memberikan instruksi pada Arsenal di laga lawan Tottenham di Tottenham Hotspurs Stadium, Minggu (06/12/2020) malam WIB. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menilai bahwa keluarnya Thomas Partey yang merasa kesakitan berandil dalam terciptanya gol kedua Tottenham.

Bertandang ke markas Spurs pada Minggu (6/12/2020), Arsenal harus menyerah dua gol tanpa balas akibat gol yang dicetak Son Heung-min dan Harry Kane.

Kekalahan ini membuat Arsenal semakin terpuruk di peringkat 15 klasemen sekaligus mencatatkan awal musim terburuk dalam 39 tahun terakhir.

1 dari 3 halaman

Penilaian Arteta

Sesaat sebelum momen terciptanya gol Kane, Partey memilih meninggalkan lapangan karena kesakitan. Tak adanya Partey pun membuat Spurs leluasa membangun serangan yang berujung gol.

"Thomas keluar, dia pincang, dia kesakitan, dia harus keluar dan kami kehilangan seorang pemain di momen transisi yang penting. Dia harus terjatuh," ujar Arteta kepada Sky Sports.

"Saya ingin dia di lapangan, melakukan apa pun yang dia bisa untuk tim dalam situasi itu. Tidak ada yang mengharapkan dia tidak berada di posisi itu." tambahnya.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Arteta

Arteta mengaku dirinya sudah mencoba menyuruh Partey segera kembali ke lapangan. Namun, semuanya sudah terlambat.

"Saya mencoba untuk mendorongnya kembali ke lapangan, saya rasa dia tidak menyadari betapa gawatnya situasi ketika dia meninggalkan posisinya," tutur Arteta.

"Itu mungkin karena dia sangat kesakitan. Tidak ada yang bisa kami lakukan saat ini untuk menyelesaikannya." tukasnya.

3 dari 3 halaman

Kekecewaan Arteta

Arteta pun menyebut bahwa keluarnya Partey memang merugikan timnya, terutama di saat ketika Spurs tengah mencoba membangung serangan.

"Itu terlalu cepat, kami dilewati, saya pikir itu adalah situasi empat lawan tiga bagi kami untuk memainkan bola terakhir dan kami lolos. Tiba-tiba mereka mendatangi kami dan Thomas berjalan ke arah saya dan saya mencoba untuk mendorong dia," kata Arteta.

"Saya belum berbicara dengannya. Saya tidak tahu persis bagaimana itu terjadi dan apakah dia merasakan sesuatu yang sangat serius. Saya akan melihatnya dan kita akan membicarakannya." tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR