BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mikel Arteta Punya Tiga Laga untuk Selamatkan Karirnya di Arsenal

22-12-2020 21:20 | Serafin Unus Pasi

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Perry Groves angkat bicara terkait situasi Mikel Arteta. Ia meyakini manajer asal Spanyol itu akan dipecat jika ia tidak bisa membalikkan keadaan dalam tiga laga ke depan.

Arteta tengah dihadapkan dengan situasi yang pelik. Tim yang dilatihnya, Arsenal belum meraih satupun kemenangan di tujuh laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Alhasil suara-suara sumbang yang menuntut Arteta mundur dari jabatannya semakin bermunculan. Desakan untuk memecat Arteta ini semakin keras terdengar setelah Arsenal kalah dari Everton di akhir pekan yang lalu.

Groves menilai waktu Arteta di Arsenal kian menipis. "Jika performa yang buruk ini berlanjut di tiga pertandingan berikutnya, apakah fans Arsenal masih akan membela Arteta?" ujar Groves kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Reaksi Cepat

Groves menilai bahwa kondisi Arsenal saat ini begitu buruk. Sehingga Arteta harus memberikan respon yang cepat untuk membangkitkan timnya.

"Dia memiliki tiga pertandingan untuk menyelamatkan karirnya. Yaitu melawan Man City, lalu Chelsea di Boxing Day lalu di laga tandang melawan Brighton."

"Saya selalu mengatakan seorang manajer baru bisa diadili setelah ia menjalani tiga bursa transfer. Namun jika situasinya sangat buruk seperti ini, maka ia tidak bisa mendapatkan waktu."

2 dari 3 halaman

Semoga Berubah

Groves pribadi tidak berharap Arteta dipecat. Namun ia ingin sang manajer segera memperbaiki performa timnya.

"Saya berharap ia bisa membalikkan keadaan. Saya seorang gooner dan saya ingin ia membalikkan keadaan. Saya tidak mau ada tradisi memecat manajer terus ada di klub ini."

"Namun jika ia tidak bisa memperbaiki performa tim ini, maka Arteta akan kehilangan proses yang tengah ia bangun dan para pemainnya akan kacau balau." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Masih Didukung

Menurut laporan yang beredar, manajemen Arsenal masih mempercayai Arteta.

Sang manajer kabarnya bakal diberi suntikan dana agar performa mereka membaik di Januari nanti.

(talkSPORT)

KOMENTAR