BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mikel Arteta Minta Pemain Arsenal Lainnya Bantu Pikul Beban Aubameyang

13-12-2020 17:40 | Richard Andreas

Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang berusaha melewati Rui Patricio di laga Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta meminta pemain Arsenal bahu-membahu membantu Pierre-Emerick Aubameyang yang tengah kesulitan bikin gol. Aubameyang memang striker utama, tapi bukan berarti itu kesalahan Auba sendiri.

Striker andalan The Gunners ini tengah mengalami masa-masa paceklik gol yang cukup buruk. Auba baru mencetak dua gol dari 11 pertandingan di Premier League sejauh ini.

Nahasnya, kesulitan Aubameyang ini pun berdampak buruk pada tim. Auba adalah pencetak gol utama Arsenal, dan ketika si pencetak gol utama sedang kesulitan, tim pun ikut menderita.

Untuk itu, sekarang Arteta meminta tim yang membantu Aubameyang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Memahami Aubameyang

Musim lalu Aubameyang berulang kali menyelamatkan Arsenal dari kekalahan, juga menghadiahkan kemenangan. Kini sebaliknya, giliran tim yang membantu Aubameyang -- setidaknya membuatnya merasa tidak memikul beban sendiri.

"Secara individu, kami terus bekerja keras -- untuk memahami di mana dia biasanya mencetak gol, bagaimana bola yang dia mau, area favoritnya untuk menyerang, dan tipe finishing-nya yang efisien," buka Arteta kepada Sky Sports.

"Namun, ketika ada pemain sedang dalam momentum buruk ini, Anda membutuhkan pemain lain untuk bangkit membantunya. Lalu setelah itu prosesnya [bangkit] jadi lebih mudah."

2 dari 2 halaman

Bukan hanya Auba

Masalah Arsenal pun sebenarnya bukan hanya pada Auba. pemain-pemain lain juga kesulitan mencetak gol, jadilah paceklik Aubameyang lebih disorot dan mudah dikritik.

Sekarang yang bisa dilakukan Arsenal hanyalah mencoba sebagai tim dan bangkit sebagai tim.

"Masalahnya adalah ketika kami punya dua, tiga, atau empat pemain dalam kondisi yang sama sulitnya, maka segalanya jadi semakin sulit," lanjut Arteta.

"Jadi Anda membutuhkan pemain lain untuk membantu dia dan pemain lain untuk memikul bebannya. Lalu setelahnya akan berjalan lebih natural karena tekanannya tak lagi terlalu besar," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR