BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta: Mesut Ozil Masih Punya Masa Depan di Arsenal

03-07-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan komentar terkait masa depan Mesut Ozil. Ia menyebut sang playmaker masih punya masa depan di skuat The Gunners.

Pemain asal Jerman itu belakangan tengah ramai diperbincangkan oleh para pendukung Arsenal. Pasalnya ia tidak lagi terlibat di skuat besutan Arteta tersebut sejak EPL digulirkan kembali.

Dengan kontraknya yang akan habis di tahun 2021, ada banyak spekulasi mengenai masa depannya. Banyak yang percaya eks Real Madrid itu bakal hengkang dari Emirates Stadium di musim panas nanti.

Namun Arteta menegaskan bahwa Ozil masih masuk dalam rencananya. "Seorang pemain bisa beradaptasi dengan sistem yang berbeda dan kami bisa membuat sistem untuk pemain yang berbeda pula," buka Arteta kepada Evening Standard.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawha ini.

1 dari 3 halaman

Banyak Pertimbangan

Arteta juga menjawab tudingan mengapa ia tidak memainkan Ozil di beberapa pertandingan terakhir Arsenal.

Ia menyebut bahwa ia harus mengevaluasi kebutuhan tim sebelum memilih susunan pemain, dan ia mengindikasikan bahwa Ozil belum dibutuhkan sejauh ini.

"Terkadang masalahnya bukan bagaimana kami ingin bermain. Namun terkadang kami harus mengevaluasi pemain yang ada saat ini untuk ditempatkan di posisi yang tepat agar ia bisa memberikan performa yang baik dan nyaman melakukan tugas yang kami berikan."

2 dari 3 halaman

Masih Ada Tempat

Arteta juga menegaskan bahwa ia sama sekali belum mencoret Ozil dari skuatnya di musim ini.

Ia menilai Ozil adalah pemain yang bertalenta sehingga ia bisa kembali beraksi bersama The Gunners musim ini.

"Saya rasa selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitas sebagus dia [Ozil]." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Cedera

Mesut Ozil sendiri diragukan bisa bermain melawan Wolverhampton di akhir pekan nanti.

Sang playmaker diberitakan mengalami cedera di bagian punggungnya.

(Evening Standard)

KOMENTAR