BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta Mengakui Arsenal Tidak Bermain Bagus

20-09-2020 05:31 | Asad Arifin

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal meraih kemenangan atas West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021. Akan tetapi, Mikel Arteta mengakui bahwa anak asuhnya tidak bermain bagus di laga itu.

Pada laga di Stadion Emirates, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Arsenal membuka skor pada menit ke-25 dari gol Alexandre Lacazette. Namun, Michail Antonio menyamakan skor pada menit akhir babak pertama.

Tidak banyak peluang yang didapat Arsenal di babak kadua. Mereka akhirnya memastikan kemenangan dari gol Eddie Nketiah pada menit ke-85. Pemain 21 tahun membawa Arsenal menang dengan skor 2-1.

Arsenal menang dua laga beruntun di dua laga awal Premier League 2020/2021. Sebaliknya, West Ham justru menelan dua kekalahan beruntun. The Hammers kini berada dalam tekanan.

1 dari 2 halaman

Tidak Bermain Bagus

Arsenal benar-benar kesulitan saat meladeni West Ham. Di babak pertama, mereka hanya melepas satu shots on target. Situasi sulit juga terjadi di babak kedua. Mikel Arteta pun mengakuinya.

"Saya senang dengan tiga poin. Saya katakan sebelum pertandingan betapa sulitnya menang dengan cara mereka bermain," ucap Mikel Arteta dikutip dari BBC Sport.

"Kami membuatnya semakin sulit pada 15 menit awal dengan jumlah bola yang kami berikan dan ruang terbuka yang kami berikan kepada West Ham," sambungnya.

Namun, Mikel Arteta memberi pujian pada performa Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega. Sebab, mereka menunjukkan semangat yang tinggi. Mereka terus mengejar gol hingga menit akhir dan mampu mendapatkannya.

"Kami menemukan momen yang tepat, terus bersaing, dan percaya, dengan momentum yang baik di 25 menit terakhir," kata Mikel Arteta.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Eddie Nketiah

Mikel Arteta memainkan Eddie Nketiah pada menit ke-77 untuk menggantikan Lacazette. Pergantian yang terbukti jitu karena pemain 21 tahun itu muncul sebagai penentu kemenangan. Mikel Arteta senang dengan performa sang penyerang.

"Kami menciptakan banyak situasi lain. Tapi kami memberi terlalu banyak peluang kepada lawan di sepertiga akhir. Masih banyak hal yang perlu kami perbaiki."

"Eddie Nketiah bisa melakukan itu setiap minggu. Dia lapar dan punya kualitas hebat untuk mencetak gol," puji Mikel Arteta.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR