BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta Lontarkan Pujian Setinggi Langit Buat Bukayo Saka

27-01-2021 13:37 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Bukayo Saka. (c) Twitter @Arsenal Pemain Arsenal, Bukayo Saka. (c) Twitter @Arsenal

Bola.net - Aksi Bukayo Saka ketika Arsenal bertemu Southampton dalam laga lanjutan Premier League, Rabu (27/1/2021) dinihari tadi tidak hanya memukau penonton. Sang pelatih, Mikel Arteta, pun ikut terpesona oleh penampilannya.

Saka memegang peranan penting dalam kemenangan Arsenal dengan skor 3-1 di laga tersebut. Ia mencatatkan satu gol yang membuat the Gunners mampu membalikkan skor di babak pertama setelah kebobolan pada menit ke-3.

Di babak kedua, Saka kembali memainkan peran penting dengan memberikan assist untuk gol ketiga the Gunners. Gol itu sendiri diciptakan sang penyerang, Alexandre Lacazette, tanpa mengalami kesulitan berarti.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal bisa merangkak naik dalam klasemen sementara Premier League musim ini. The Gunners kini bertengger di peringkat ke-8 dan terpaut lima angka dari penghuni peringkat empat, West Ham United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Wajar di Usianya

Performa gemilang tersebut membuat Saka kebanjiran pujian dari berbagai kalangan, tidak terkecuali Arteta. Pria berdarah Spanyol itu mengatakan kalau performa Saka sangat berbeda dibandingkan dengan pemain seusianya.

"Dia sangat rendah hati, sangat menghormati dan pada waktu yang bersamaan punya karakter yang menuntut bola, untuk membuat keputusan yang tidak biasa untuk pemain seusia dia," ujar Arteta dikutip dari Sky Sports.

"Kami membutuhkan sosok pemimpin dan dia mendapatkan itu dengan sikap serta performanya. Setiap waktu, dia selalu meminta waktu berlatih tambahan untuk meningkatkan area yang ia kuasai," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Jadi Pemain yang Berbeda

Kontribusi Saka semakin terlihat belakangan ini. Dalam 10 penampilannya, ia mencatatkan empat gol dan dua assist. Whoscored sendiri memberinya titah man of the match sebanyak dua kali.

"Dia sudah semakin sering melakukannya. Kalau mampu melakukan hal seperti itu dengan kecerdasan yang ia miliki, dengan etos kerja yang ia tunjukkan di lapangan beserta kapasitas memahami permainan di posisi yang berbeda, ia bisa menjadi pemain yang berbeda," tambahnya.

Kepada BT Sport, Arteta berkata: "Dia sangat konsisten di sepanjang musim, kami memainkannya pada beberapa posisi yang berbeda dan dia bisa beradaptasi. Penyelesaian akhir, assist dalam pembangunan permainan sangat bagus."

Tidak akan mengherankan kalau Saka kembali dimainkan saat Arsenal bertemu Manchester United di ajang yang sama pada akhir pekan nanti. Laga itu sendiri nantinya akan digelar di markas the Gunners, Emirates Stadium.

(Sky Sports)

KOMENTAR