BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta: Liverpool Sudah Lima Tahun Bersama, Kami Baru Beberapa Bulan

29-09-2020 04:45 | Richard Andreas

Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Arsenal yang berbuah menjadi gol buat Liverpool di laga lanjutan Premier League, Selasa (29/8/2020). (c) AP Photo Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Arsenal yang berbuah menjadi gol buat Liverpool di laga lanjutan Premier League, Selasa (29/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal harus mengakui perbedaan kelas dan kualitas ketika menyerah 1-3 dalam kunjungan ke Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Liverpool terbukti masih terlalu tangguh.

Sejak awal musim, pasukan Mikel Arteta tampak membawa semangat positif dalam permainan apik di lapangan. Arsenal berhasil memetik tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, sayangnya laju apik ini terhenti di hadapan Liverpool.

Terbukti, permainan dikuasai Liverpool sepenuhnya. Arsenal terkurung di wilayah bermain sendiri, kesulitan mengimbangi permainan The Reds.

Sebenarnya Arsenal sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Alexandre Lacazette, tapi Liverpool dengan mudah menyamakan dan membalikkan kedudukan.

Apa kata Arteta tentang hasil ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ingin mencapai level Liverpool

Arsenal boleh jadi sudah menunjukkan tanda-tanda awal perkembangan, tapi Arteta tak mau lupa diri.

Dia menegaskan bahwa saat ini Arsenal baru mulai berkembang, baru mulai bekerja. Berbeda dengan Liverpool yang sudah matang setelah lima tahun di bawah Jurgen Klopp.

"Kami hidup pada sebagian besar pertandingan. Faktanya adalah mereka lebih superior daripada kami pada banyak aspek. Anda bisa melihat itu pada beberapa fase pertandingan ini," ungkap Arteta dikutip dari laman Premier League.

"Standard [permainan Liverpool] inilah yang ingin kami capai. Kami berada dalam perjalanan berbeda. Mereka telah bersama selama lima tahun, kami hanya beberapa bulan."

2 dari 2 halaman

Jalan masih panjang

Intinya, hasil ini sudah cukup menunjukkan jurang lebar yang harus dipangkas Arsenal jika ingin mencapai level Liverpool. Arteta tidak mau kekalahan ini dilebih-lebihkan, hanya bahwa Arsenal harus terus berkembang.

"Mungkin kami mendapatkan kesempatan terbaik pada pertandingan ini. [Tapi] Anda harus bisa menuntaskannya ketika mendapat peluang melawan mereka," sambung Arteta.

"Jalan kami masih panjang dalam banyak hal," tutupnya.

Sumber: Premier League

KOMENTAR