BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mikel Arteta Lihat Sisi Positif dari Kekalahan Arsenal, Apa Itu?

02-08-2021 09:13 | Aga Deta

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal menelan kekalahan atas Chelsea pada ajang Mind Series di Stadion Emirates, Minggu (1/8) WIB. The Gunners yang bertindak sebagai tuan rumah menyerah dengan skor 1-2.

Chelsea mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Kai Havertz. The Gunners kemudian bisa membalas melalui sundulan Granit Xhaka.

Tim tamu akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Tammy Abraham. Mantan pemain Aston Villa itu mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan di lini belakang Arsenal.

Tak hanya kalah, Arsenal juga harus kehilangan Thomas Partey. Gelandang asal Ghana itu tak dapat melanjutkan pertandingan usai mendapat tekel keras dari Ruben Loftus-Cheek.

1 dari 2 halaman

Ujian Besar

Arteta tidak mau meratapi kekalahan dari Chelsea. Dia menyebut laga ini sebagai ujian besar bagi timnya.

"Pertama-tama, itu adalah suasana yang hebat," kata Arteta di situs resmi klub.

"Para penggemar berada tepat di belakang tim dan saya pikir dengan 20 atau 25.000, mereka menciptakan suasana yang hebat di stadion.

"Itu adalah ujian besar bagi kami melawan tim terbaik di Eropa."

2 dari 2 halaman

Lihat Sisi Positif

Kekalahan dari Chelsea membuat Arsenal belum pernah meraih kemenangan dalam laga pramusim. Namun, Arteta melihat ada satu sisi positif dari kekalahan timnya.

"Saya pikir kami menunjukkan beberapa hal yang sangat positif dan beberapa hal yang mengkhawatirkan ketika kami memberikan bola di posisi sulit, dan ketika kami harus melakukan organisasi defensif, itu membuka ruang di saat-saat sulit," lanjutnya.

"Untuk apa yang bisa kami lakukan melawan tim besar dan di mana kami berada di pramusim, saya pikir itu positif."

Sumber: Arsenal

KOMENTAR