Mikel Arteta Lempar Tantangan Terbuka untuk Gabriel Jesus, Apa Isinya?

Serafin Unus Pasi | 14 Agustus 2022, 12:20
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga pekan kedua Premier League 2022/23 antara Arsenal vs Leicester City, Sabtu (13/8/2022) (c) PA via AP Photo
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga pekan kedua Premier League 2022/23 antara Arsenal vs Leicester City, Sabtu (13/8/2022) (c) PA via AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan tantangan terbuka bagi Gabriel Jesus. Ia ingin sang striker bisa secara konsisten mencetak banyak gol untuk timnya.

Jesus resmi membuka lembaran baru dalam karirnya pada musim panas ini. Ia memutuskan meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Arsenal.

Di Arsenal, striker Timnas Brasil itu langsung menggila. Ia baru-baru ini mengemas dua gol dan satu assist saat Arsenal menang 4-2 atas Leicester City.

Arteta berharap sang striker bisa konsisten mencetak banyak gol bagi timnya. "Apakah Gabby bisa mempertahankan performanya? Kita lihat nanti," buka Arteta kepada laman resmi Arsenal.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tantangan Besar

Arteta menilai bisa tampil konsisten bakal jadi ujian berat bagi Jesus. Karena dua musim terakhir ia tidak menjadi starter reguler di City, sementara di Arsenal ia dituntut untuk bermain dari pekan ke pekan.

"Saya rasa ia hanya 18 kali menjadi starter di dua musim terakhir. Sementara di Arsenal, kami akan menuntutnya menjadi starter di banyak sekali pertandingan,"

"Jadi kami harus bisa membagi beban dan juga melatihnya dengan cara yng berbeda. Sejauh ini usaha kami berhasil dan semoga situasi in iterus berlanjut,"

2 dari 4 halaman

Adaptasi Kilat

Pada kesempatan yang sama, Arteta juga mengungkapkan kekagumannya terhadap proses adaptasi Jesus. Ia tidak menyangka sang striker bisa beradaptasi dengan sangat cepat di timnya.

"Saya rasa dia telah mengangkat standard di dalam tim ini. Ia berlatih dengan keras, dan ia mampu terhubung dengan rekan-rekan timnya dengan baik,"

"Segala yang ia lakukan terasa sangat natural, namun di satu sisi sangat mengesankan melihatnya bisa melakukan hal tersebut dengan sangat cepat," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Runner Up

Berkat kemenangan 4-2 atas Leicester City kemarin malam, Arsenal merangkak naik di klasemen sementara Premier League.

Mereka berada di peringkat dua klasemen sementara EPL, di mana mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di peringkat pertama.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR