BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta Indikasikan Shkodran Mustafi Bertahan di Arsenal

17-01-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan update terkait masa depan Shkodran Mustafi. Arteta menyebut bahwa sang bek tengah kemungkinan batal pindah di bulan Januari ini.

Nama Mustafi cukup sering dirumorkan akan hengkang dari Arsenal di bulan Januari ini. Hal ini dikarenakan sang bek sudah tidak bermain secara reguler karena performanya yang inkonsisten.

Arsenal sendiri saat ini tengah berada dalam kondisi yang kurang apik. Badai cedera yang cukup parah tengah menimpa skuat asal London Utara itu terutama di lini pertahanan mereka.

Dengan kondisi tersebut, Arteta mengaku enggan melepaskan Mustafi. "Apakah kami bisa melepaskan dia di bursa tranasfer kali ini? Skenario idealnya sih tidak," beber Arteta kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Siap dengan Kemungkinan Terburuk

Arsenal sendiri tengah kekurangan stok bek tengah mereka. The Gunners harus kehilangan Calum Chambers hingga akhir musim nanti karena cedera.

Arteta sendiri mengaku sudah mempersiapkan diri jika seandainya Mustafi tetap memutuskan untuk pergi.

"Jika itu [Mustafi pergi] benar benar terjadi, maka kami harus melakukan sesuatu seperti sebelumnya. Sebagai contoh kami memainkan seorang bek sayap yang sebenarnya tidak memiliki posisi asli sebagai bek sayap."

2 dari 3 halaman

Buktikan Diri

Arteta sendiri mengaku siap memberikan kesempatan bagi Mustafi untuk membuktikan kemampuannya di skuat Arsenal. Namun ia meminta sang bek untuk menunjukkan bahwa ia layak mendapatkan kesempatan itu.

"Saya tahu sejarahnya di klub ini, namun itu semua terserah dia. Saya mengatakan ini kepada semua pemain kami sejak hari ini 'Semua terserah kalian. Kalian harus menunjukkan kepada saya seberapa inginnya kalian bermain dan berkomitmen untuk tampil di tim ini."

"Mereka semua akan mendapatkan kesempatan di minggu ini atau minggu depan atau di minggu setelahnya. Semua akan mendapatkan kesempatan bermain dan semua terserah kepada mereka untuk memanfaatkan kesempatan itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dana Terbatas

Arsenal sendiri memang tidak bisa membeli banyak pemain baru di bursa transfer kali ini.

Tim asal London Utara itu tengah mengalami kesulitan keuangan setelah menghabiskan sekitar 150 juta pouds di awal musim kemarin.

(Sportsmole)

KOMENTAR