Mikel Arteta Genius! Ramsdale Bukan Hanya Bagus Torehkan Clean Sheet

Richard Andreas | 12 November 2021, 11:21
Aaron Ramsdale (c) Premier League
Aaron Ramsdale (c) Premier League

Bola.net - Mikel Arteta mendapatkan pujian untuk kejeliannya merekrut kiper baru, Aaron Ramsdale. Terbukti, Ramsdale sudah jadi salah satu pemain terpenting di awal musim ini.


Kiper 23 tahun ini awalnya tidak bermain dalam tiga pertandingan pertama Arsenal di awal musim. Saat itu Bernd Leno masih bermain dan Arsenal kalah tiga kali beruntun.

Ramsdale dimainkan dalam duel tandang ke markas Norwich di bulan September dan Arsenal belum lagi kalah di liga sejak saat itu.

Performa The Gunners meningkat, kontribusi Ramsdale juga terbukti nyata di lapangan.

1 dari 2 halaman

Pengaruh Ramsdale untuk pertahanan

Keputusan Arteta mendatangkan dan memainkan Ramsdale ini dipuji oleh manajer AFC Wimbledon, Wally Downes. Beberapa tahun lalu, Downes pernah melatih Ramsdale muda.

Saat itu dia sudah melihat potensi kiper top dalam diri Ramsdale. Dia kiper yang bisa membuat pemain-pemain lain jadi lebih percaya diri.

"Dia [Ramsdale] pemain yang memiliki keyakinan dan tujuan kuat dan dia melakukan hal yang sama di Arsenal," kata Downes di Express.

"Dia membuat penyelamatan-penyelamatan apik dan para pemain melakukan tos dengan dia, merasa bangga karena tidak membiarkan gol terjadi."

"Saya sudah bertahun-tahun tidak melihat itu dalam tim Arsenal," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Arteta

Sebab itu, Downes merasa Arteta layak mendapatkan pujian untuk keputusan tersebut. Saat itu Arteta sempat dikritik karena Leno dinilai masih bagus dan Arsenal justru merekrut kiper baru.

"Itu adalah keputusan manajerial yang genius dari Mikel Arteta. Sebab musim ini sempat terlepas dari genggaman Arsenal dan para pemain yang dia andalkan mengecewakan," sambung Downes.

"Yang mereka butuhkan adalah pemain yang tetap tahan banting ketika pemain lain tidak bermain maksimal. Ramsdale tidak takut melakukan itu," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR