BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta Enggan Merayu Pemain untuk Bergabung dengan Arsenal, Apa Sebab?

06-05-2020 07:00 | Richard Andreas

Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. (c) AP Photo Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta punya prinsip tegas dalam merekrut pemain. Dia mengaku hanya tertarik mendatangkan pemain yang tidak perlu diyakinkan bermain untuk Arsenal, pemain yang tidak perlu dirayu secara berlebihan.

The Gunners sudah dihubungkan dengan sejumlah target di bursa transfer. Belum pasti bagaimana pergerakan Arsenal nanti, mengingat krisis virus corona jelas berdampak pada kondisi finansial mereka.

Bagaimanapun, Arteta jelas membutuhkan pemain-pemain yang sesuai dengan keinginannya. Sejauh ini dia bekerja dengan pemain warisan Unai Emery dan sudah cukup baik mengembangkan Arsenal semampunya.

Biar begitu, Arteta masih membutuhkan beberapa pemain lagi untuk membuat tim yang bisa bermain sesuai keinginannya. Pemain seperti apa yang diinginkan Arteta?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Perlu Diyakinkan

Bagi Arteta, ada beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi pemain incaran Arsenal. Yang paling utama adalah dia tidak mau membujuk pemain incaran secara berlebihan, sebab nama besar Arsenal seharusnya sudah jadi daya tarik paling besar.

"Ketika kita bicara soal Arsenal, Ian, Anda tahu apa artinya bagi dunia," ujar Arteta pada sesi diskusi dengan Ian Wright di laman Twitter Adidas UK. "Semua pemain ingin datang ke sini dan kami punya gagasan jelas tentang jati diri kami."

"Saya tidak perlu terlalu meyakinkan mereka dan jika terpaksa, saya kira itu bukan awal yang baik. Apakah saya harus merayu pemain untuk bertahan atau untuk bergabung dengan Arsenal?"

2 dari 2 halaman

Ingin Pemain yang Tepat

Karena itulah Arteta tidak mau mendatangkan sembarang pemain. Kualitas saja tidak cukup, pemain itu harus benar-benar berdedikasi untuk Arsenal dan mau membantu mengembangkan tim.

"Pemain itu harus berpikir: 'Apa yang harus saya lakukan? Saya ingin bermain untuk klub itu dan merepresentasikan nilai-nilai gaya bermain yang saya inginkan'. Itulah jenis emosi yang saya inginkan sejak awal," imbuh Arteta.

"Hal yang sama berlaku untuk pemain-pemain kami sekarang. Begitu menutup karier, bagaimana perasaan mereka untuk klub? Itulah yang benar-benar membuat saya tertarik," tandasnya.

Sumber: Adidas Twitter

KOMENTAR