BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta Diminta Bereksperimen dengan Nicolas Pepe, Untuk Apa?

19-03-2020 12:00 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo

Bola.net - Bos Arsenal, Mikel Arteta, diminta bereksperimen untuk memaksimalkan potensi Nicolas Pepe. Arteta mungkin bisa menurunkan Pepe di beberapa posisi berbeda untuk melihat permainannya.

Pepe mendarat di Arsenal dengan memecahkan rekor transfer klub, tapi sejauh ini dia hanya bisa mencetak 6 gol dan 8 assists dari 32 penampilan di semua kompetisi. Kontribusi itu jelas masih di bawah ekspektasi.

Ada beberapa hal yang mungkin menyulitkan Pepe, dia pun masih harus beradaptasi dengan sepak bola Premier League. Namun, bisa jadi Pepe juga kesulitan karena tidak banyak mendapatkan kesempatan.

Karena itulah Arteta diminta lebih sering memainkan Pepe di beberapa posisi, tentu ketika liga dimulai kembali setelah pandemi virus corona mereda. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Belum Sesuai Harapan

Performa Pepe masih belum sesuai dengan harapan sebagian besar fans Arsenal. Sebab itu, mantan pemain The Gunners, Adrian Clarke, meyakini bahwa Arteta tergoda mencoba Pepe bermain di posisi berbeda.

Sejauh ini Pepe lebih sering dimainkan di sayap kanan, posisi favoritnya. Namun, Clarke merasa tidak ada salahnya mencoba memainkan Pepe di sayap kiri atau bahkan di tengah.

"Itu mungkin akan dicoba Arteta. Saya pun pernah jadi winger yang bermain di kedua sisi, saya nyaman bermain di sisi luar dan menggunakan kaki kanan. Kaki kiri saya pun tidak sedominan Pepe," ujar Clarke kepada Express.

"Itu layak dipertimbangkan, hanya tentang kombinasi. Saat ini kita punya bek kiri yang tangguh menyerang, jadi para penyerang sayap kiri tidak terlalu sering melakukannya, karena itulah Aubameyang bermain sebagai second striker dari sisi kiri."

2 dari 2 halaman

Kombinasi Pepe

Menurut Clarke, kekuatan Arsenal di sayap kanan tidak sebaik di sayap kiri. Di sana kombinasinya lebih tidak seimbang, juga karena Pepe yang bermain buruk.

"Di sisi kanan, penyebab keseimbangannya tidak terlalu bagus adalah karena kita tidak bisa mendorong bek sayap untuk terus maju. Pepe sering menusuk ke dalam, ini tidak seimbang," imbuh Clarke.

"Jika Pepe adalah tipe pemain yang bermain di sisi luar, Arsenal akan sangat tangguh sekarang. Saya kira dia perlu sedikit mencoba-coba, tidak terlalu sering menusuk ke dalam."

"Saya ingin melihat dia lebih sering membuat kombinasi dengan Lacazette atau siapa pun yang bermain sebagai striker," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR