BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mikel Arteta dan Erling Haaland Satu Suara Soal Martin Odegaard!

25-03-2021 07:00 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo

Bola.net - Pujian Mikel Arteta untuk Martin Odegaaard baru-baru ini mungkin terdengar biasa saja di telinga striker muda Erling Braut Haaland. Hal ini karena Haaland sudah lebih tahu kualitas Odegaard

Baru-baru ini Odegaard menyuguhkan kualitas permainannya ketika Arsenal ditahan imbang West Ham 3-3 akhir pekan lalu. The Gunners nyaris kalah setelah kebobolan tiga gol terlebih dahulu.

Di tengah kondisi tertinggal tiga gol dan tertekan, Odegaard tampak sebagai pemain yang paling bersinar. Dia terus membawa bola dan menciptakan peluang untuk The Gunners.

Hal ini membuat Arteta melontarkan pujian untuk gelandang pinjaman dari Real Madrid tersebut. Uniknya, pujian Arteta ternyata sudah pernah ditegaskan Erling Haaland sebelumnya.

Apa kata mereka soal Odegaard? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kata Arteta

Arteta mengakui Odegaard tampil luar biasa di laga tersebut. Dia sangat cerdas dalam caranya membaca pertandingan, cara dia memengaruhi pertandingan. Dan yang paling penting, Odegaard sekali lagi menunjukkan hasrat untuk menang.

"Ketika semua pemain sedikit panik, dia memberikan kami ketenangan saat membawa bola dan dia terus menciptakan peluang," kata Arteta di Arsenal.com.

"Saya menyukai pemain kreatif berbakat yang selalu ingin membawa bola dan menciptakan sesuatu."

"Yang juga seorang pekerja keras dan terus bergerak. Dia adalah salah satu dari pemain seperti itu," sambung Arteta.

2 dari 3 halaman

Kata Haaland

Ucapan Arteta di atas senada dengan komentar Erling Haaland, rekan Odegaard di Timnas Norwegia.

Ketika Odegaard sempat diragukan beberapa bulan lalu, Haaland selalu yakin rekannya akan tampil luar biasa.

"Anda butuh menit bermain. Yang perlu mereka lakukan adalah menaruh dia di line-up dan biarkan dia bermain. Kita tahu betapa bagusnya Odegaard," ucap Haaland.

"Ketika dia mendapatkan kepercayaan dirinya saat membawa bola, Anda tahu hal-hal luar biasa akan terjadi."

3 dari 3 halaman

Harap-Harap Cemas

Sayangnya, Arsenal sekarang berharap-harap cemas menunggu kepastian kondisi Odegaard. Gelandang 22 tahun ini ditarik keluar di jeda paruh waktu dalam duel Norwegia vs Gibraltar (3-0).

Kabarnya Odegaard menderita cedera pergelangan kaki. Entah seberapa parah kondisinya, belum ada kabar terbaru hingga artikel ini diturunkan.

Sumber: Express, Goal

KOMENTAR