BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mikel Arteta Bicara Soal Proses Perkembangan Arsenal, Apa Katanya?

27-02-2020 04:00 | Richard Andreas

Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. (c) AP Photo Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta meyakini Arsenal yang sekarang sudah lebih baik daripada kondisi mereka beberapa bulan lalu, ketika dia pertama tiba. Buah kerja keras Arteta mulai terlihat di lapangan, meski belum maksimal.

Terakhir, The Gunners mampu merangkai 3 kemenangan beruntung di semua kompetisi hanya dalam 7 hari. Laju apik seperti ini sudah lama tidak dirasakan Arsenal.

Arteta tahu perkembangan itu membuat fans gembira, tapi dia mengingatkan kembali bahwa timnya baru mulai bekerja. Masih ada banyak hal yang harus mereka perbaiki, khususnya jika ingin mencapai target musim ini.

Apa kata Arteta? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Lebih Menyatu

Menurut Arteta, perkembangan Arsenal yang sebenarnya tidak hanya terjadi di lapangan. Justru permainan apik di lapangan adalah hasil dari perbaikan beberapa aspek internal klub.

"Saya kira kami mendapati rasa persatuan yang lebih erat pada banyak bagian klub dan kami menerima energi positif luar biasa dari fans ketika bermain di Emirates dan ketika bermain tandang," ujar Arteta di Arsenal.com

"Ada banyak hal positif, tapi masih ada lebih banyak lagi yang perlu kami lakukan. Ada banyak hal yang perlu dikembangkan, secara individu, secara kolektif, dan sebagai klub."

"Sekarang kami sedang berada dalam proses itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kelelahan?

Lebih lanjut, Arteta pun merasa kondisi pemainnya yang sekarang tidak cukup ideal. Untuk terus berkembang, mereka harus berhati-hati menjaga kondisi fisik dan mental dari pekan ke pekan.

"Saya sudah pernah menyinggung betapa padatnya jadwal pertandingan di bulan Desember dan Januari. Umumnya, ketika memasuki bulan Februari, Anda mulai menderita dan harus membayar mahal," sambung Arteta.

"Lalu setelah jeda internasional di bulan Maret, tim mulai merasa lebih segar untuk mengarungi sisa musim. Itu semua bagian dari proses," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar