Mikel Arteta: Arsenal Ingin Buat Orang Senang

Richard Andreas | 27 Agustus 2021, 11:20
Mikel Arteta: Arsenal Ingin Buat Orang Senang
Skuad Arsenal merayakan kemenangan atas West Brom di Carabao Cup 2021/22 (c) Arsenal Twitter

Bola.net - Arsenal akan menghadapi tantangan besar akhir pekan ini. Mereka menyambangi Manchester City di Etihad Stadium, pekan ke-3 Premier League 2021/22.

Pertandingan ini bakal sangat sulit dan sangat penting untuk Arsenal. Skuad Mikel Arteta memulai musim ini dengan dua kekalahan beruntun di liga.

Hasil buruk itu membuat pemain tertekan dan posisi Arteta terancam. Beruntung kemarin ada duel tengah pekan di Carabao Cup, Arsenal bangkit dengan menghajar West Brom 6-0.

Kemenangan itu setidaknya akan mendongkrak kepercayaan diri para pemain untuk menghadapi Man City nanti. Lantas, apa kata Arteta?

1 dari 3 halaman

Ubah momentum

Arteta mengakui hasil apik kontra West Brom kemarin telah mengubah momentum dalam tim. Sekarang para pemain merasa positif, fit, dan percaya diri. Mereka siap menghadapi Man City.

"Kami membutuhkan pemain-pemain terbaik kami dan kami membutuhkan skuad yang fit dan bugar, baru setelahnya kami bisa bersiap secara normal," kata Arteta di Arsenal.com.

"Setelah kalah, Anda ingin langsung menang. Itu mendongkrak rasa percaya diri, memperbaiki mood, dan karena itulah kami ada di sini."

"Kemarin [vs West Brom] kami memberikan performa apik dan sekarang kami harus kembali fokus menghadapi sang juara, kami harus berada di level terbaik," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Ingin buat fans senang

Di atas kertas Arsenal diprediksi kalah dari Man City, tapi Arteta yakin dengan kekuatan skuadnya. Para pemain ingin menang dan ingin membuat fans senang.

"Para pemain ingin sukses, itu jelas. Mereka ingin membuat orang-orang senang. Itulah tanggung jawab kami," sambung Arteta.

"Kami punya tugas besar dan tanggung jawab besar sebab kami bisa menciptakan rasa senang itu sama dengan bisa menciptakan kekecewaan ketika segalanya tidak sesuai rencana."

3 dari 3 halaman

Bakal luar biasa jika menang

Meski sulit, Arteta tidak menutup peluang Arsenal menang lawan Man City nanti. Menurutnya bakal luar biasa jika Arsenal bisa menang.

"Bakal luar biasa pergi ke Manchester, melawan si juara bertahan, dan berhasil menang. Itu bakal mengubah cerita," pungkas Arteta.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR