BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mike Maignan, Calon Kiper Chelsea dari Prancis

25-08-2020 11:40 | Asad Arifin

Kiper Lille Mike Maignan (c) LOSR
Kiper Lille Mike Maignan (c) LOSR

Bola.net - Satu lagi nama penjaga gawang masuk dalam bidikan Chelsea. Setelah kesulitan membeli Jan Oblak dari Atltico Madrid, kini ada nama Mike Maignan yang ada dalam daftar.

Performa Kepa Arrizabalaga tidak cukup memuaskan Frank Lampard pada musim 2019/2020. Kiper asal Spanyol tersebut dinilai terlalu mudah kebobolan dan beberapa kali membuat kesalahan.

Frank Lampard beberapa kali harus mencadangkan Kepa dan memainkan Willy Cabalero. Celakanya, kiper asal Argentina tidak lagi muda dan tidak mungkin diandalkan sebagai proyek masa depan Chelsea.

Chelsea berupaya membeli Jan Oblak, tetapi Ateltico meminta harga terlalu mahal. Dean Henderson sempat masuk bidikan tetapi Manchester United tidak ingin melepas kiper berusia 23 tahun.

1 dari 2 halaman

Mike Maignan Masuk Dalam Daftar Bidikan Chelsea

Mike Maignan menjadi kiper utama Lille pada musim 2019/2020. Dia memainkan 28 laga di Ligue 1, tidak pernah absen. Performa kiper berusia 25 tahun tersebut dianggap cukup bagus.

Dari 28 pertandingan di Ligue 1, Mike Maignan hanya kebobolan 27 gol saja. Pemain asal Prancis itu mencatatkan 12 kali cleansheet. Performa apik itu membuat Lille berada di posisi keempat klasemen akhir Ligue 1.

Dikutip dari Sky Sports, performa apik Mike Maignan membuat Chelsea tertarik untuk membelinya. Walau tidak akan menjadi pilihan utama, tetapi dia dinilai bisa menjadi pesaing yang bagus untuk posisi Kepa.

Lille diprediksi bakal melepas Mike Maignan jika mendapat tawaran yang tepat. Lille meminta tebusan 30 juta euro untuk setiap klub yang ingin membeli Mike Maignan. Chelsea disebut tidak keberatan dengan nilai tersebut.

2 dari 2 halaman

Manuver Agresif Chelsea di Bursa Transfer

Chelsea sangat agresif di bursa transfer musim 2020/2021. Mike Maignan bukan satu-satunya pemain yang dikaitkan dengan Chelsea. Ada banyak nama top yang dilaporkan akan pindah ke Chelsea.

Thiago Silva telah mengkonfirmasi meninggalkan PSG. Kontraknya habis dan sudah menjalin kontak dengan pihak Chelsea. Pemain asal Brasil disebut sudah sepakat dengan kontrak dua tahun yang ditawarkan Chelsea.

Di sisi lain, Chelsea juga bakal merampungkan negosiasi dengan Kai Havertz, Ben Chilwell, dan Malang Sarr. Mereka diyakini hanya menunggu waktu untuk bergabung dengan The Blues.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR