BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mike Dean Terima Ancaman Pembunuhan, Thomas Soucek pun Ikut Cemas

09-02-2021 08:30 | Richard Andreas

Momen ketika Mike Dean mengeluarkan kartu merah untuk Thomas Soucek, duel Fulham vs West Ham, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Momen ketika Mike Dean mengeluarkan kartu merah untuk Thomas Soucek, duel Fulham vs West Ham, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang West Ham, Thomas Soucek ikut cemas dengan pelecehan ekstrem dan ancaman yang menyerang Mike Dean, wasit Premier League yang mengusirnya pada duel Fulham vs West Ham beberapa waktu lalu.

Benar, Soucek menerima hukuman kartu merah yang tidak seharusnya. Dia tidak sengaja menyenggol Aleksandar Mitrovic, seharusnya bukan pelanggaran, tapi Dean justru mengeluarkan kartu merah.

Insiden ini tentu ramai dibicarakan. Dean diserang habis karena dinilai membuat keputusan yang keliru, dan tayangan ulang pun membuktikan itu.

Masalahnya, Soucek sendiri tidak senang jika masalah ini sampai menyerang pribadi Dean. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Ancaman pembunuhan

Mengutip Sky Sports, Mike Dean tidak hanya diserang caci maki, dia bahkan sampai mendapatkan ancaman pembunuhan di media sosial.

Ancaman pembunuhan tersebut muncul di media sosial setelah Dean mengeluarkan dua kartu merah kontroversial untuk bek Southampton, Jan Bednarek dan gelandang West Ham, Tomas Soucek.

Dua keputusan yang diambil Mike Dean setelah meninjau layar VAR tersebut akhirnya dianulir oleh FA setelah Southampton dan West Ham sukses dalam banding yang mereka ajukan.

Selain dirinya sendiri, keluarga Mike Dean juga turut menjadi sasaran caci maki oleh netizen di media sosial. Semua ujaran kebencian tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

2 dari 3 halaman

Kata Soucek

Soucek merupakan korban Mike Dean, benar, tapi baginya yang terjadi di lapangan biarlah tetap di lapangan. Dia tidak suka masalah di lapangan terus dibawa sampai menyerang kehidupan pribadi.

"Keputusan apa pun yang dibuat di lapangan seharusnya tetap di lapangan," tulis Soucek di media sosial Twitter-nya.

"Saya tidak suka mendengar hal itu sampai mengganggu kehidupan pribadi dan saya mengirim dukungan penuh untuk Mike Dean dan keluarganya."

"Tidak ada tempat untuk pelecehan apa pun. Itu sudah terjadi dan sekarang saya fokus pada sisa musim ini," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Premier League

Operator Premier League lewat sang petinggi, Richard Masters pun turut mengecam adanya caci maki dan ancaman pembunuhan terhadap Mike Dean.

"Benar-benar tidak dapat diterima bahwa kami melihat perilaku kasar yang ditujukan pada pemain, manajer, dan ofisial pertandingan secara teratur di platform media sosial," tutur Masters.

"Mike dan keluarganya mendapat dukungan penuh kami dalam melaporkan hal ini ke polisi. Sekali lagi kejadian ini menyoroti perlunya intervensi proaktif yang lebih besar dari perusahaan media sosial untuk menghentikan pelecehan online dan mengidentifikasi pelanggar."

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR