Michael Owen: Anthony Elanga Bukan Pemain Kelas Dunia, Jauh dari Level Dua Legenda MU

Ari Prayoga | 25 Februari 2022, 04:24
Anthony Elanga mencetak gol dalam laga Atletico Madrid vs Manchester United, Kamis (24/2/2022) (c) AP Photo
Anthony Elanga mencetak gol dalam laga Atletico Madrid vs Manchester United, Kamis (24/2/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Michael Owen secara jujur menilai bahwa level Anthony Elanga masih jauh dari kata 'kelas dunia' dan takkan bisa menjadi seperti Ryan Giggs atau Wayne Rooney.

Kamis (24/2/2022) dini hari WIB kemarin, Elanga mencetak satu gol untuk membawa Manchester United mengamankan hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke markas Atletico Madrid.

Berkat hasil ini, Atletico dan Manchester United masih sama-sama memiliki peluang besar untuk melaju ke perempat final. Laga leg kedua akan digelar di Old Trafford pada Maret mendatang.

1 dari 3 halaman

Penilaian Michael Owen

Terlepas dari performa cukup bagus yang ditunjukkan Elanga musim ini, Owen menilai bahwa penyerang 19 tahun itu masih jauh dari kata spesial.

"Dia membuat perbedaan ketika dia masuk. Jika saya melihatnya bermain untuk tim lain, saya akan berkata, 'ya, anak ini punya sesuatu dan dia akan menjadi pemain yang bagus.," ujar Owen di BT Sport.

“Namun, ketika saya melihat mereka bermain untuk Manchester United, mereka harus menjadi spesial, spesial. Mereka harus menjadi kelas dunia,"

“Apakah Elanga dan pemain seperti itu akan membawa Anda ke gelar liga atau memenangkan Liga Champions? Apakah mereka seperti Ryan Giggs atau Wayne Rooney?" tukasnya.

2 dari 3 halaman

Tak Akan Bisa Jadi Giggs atau Rooney

Lebih lanjut, Owen pun menilai bahwa Elanga takkan bisa menjadi seperti yang dilakukan Giggs dan Rooney di Manchester United, di mana keduanya telah menjadi legenda klub.

“Dia pemain yang sangat, sangat bagus, tetapi jika saya jujur, jika Anda bertanya kepada saya apa pendapat saya tentang dia, saya pikir dia akan memiliki karier yang fantastis, tetapi dia akan melakukannya dengan sangat, sangat baik untuk menjadi Ryan Giggs atau Wayne Rooney," tutur Owen.

“Saya tahu itu jadinya membandingkan [Elanga dengan legenda klub], tetapi itulah Manchester United. Itulah yang mereka cita-citakan, itulah mereka dan mereka harus kembali ke sana,"

“Jika Anda tidak memiliki bakat yang benar-benar aneh, Anda tidak benar-benar menjadi orang yang tepat… kita baru saja berbicara tentang Marcus Rashford – dia pemain fenomenal – dia harus menemukan level lain. Karena saat ini mereka tidak bermain seperti mereka akan memenangkan Liga Champions atau liga."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR