BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Michael Carrick: Cristiano Ronaldo Bakal Bersinar Bersama Rangnick!

02-12-2021 21:01 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih interim Manchester United, Michael Carrick memberikan pendapatnya mengenai nasib Cristiano Ronaldo bersama Ralf Rangnick. Ia percaya penyerang asal Portugal itu bakal bersinar bersama pelatih asal Jerman itu.

Di awal pekan kemarin, Manchester United resmi melakukan pergantian manajer. Mereka mengangkat Ralf Rangnick sebagai juru taktik mereka yang baru.

Rangnick diketahui punya gaya bermain yang khas. Ia ingin timnya aktif melakukan pressing dan juga melakukan serangan balik.

Gaya bermain ini dinilai tidak cocok untuk sebagian pemain MU. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang kerap dicap malas melakukan pressing.

Bagaimana pendapat Carrick mengenai situasi ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Cuma Mitos

Carrick menilai anggapan bahwa Ronaldo tidak bisa pressing lawan hanyalah mitos. Ia menilai mantan rekan setimnya itu punya kemampuan untuk beradaptasi dengan semua permintaan manajer.

"Itu [Ronaldo tidak bisa pressing] hanyalah mitos. Ia sudah bermain di banyak tim dalam beberapa tahun terakhir dan ia bisa bermain di berbagai skema,"

"Ia selalu mencetak banyak gol di setiap tim yang ia perkuat. Saya yakin ia akan terus mencetak banyak gol di klub ini,"

2 dari 4 halaman

Bisa Beradaptasi

Carrick tahu bahwa Rangnick punya gaya bermain yang khas. Namun ia yakin Ronaldo bisa beradaptasi dengan tuntutan sang manajer.

"Seorang pemain profesional dituntut untuk bisa beradaptasi. Dia [Ronaldo] memiliki kemampuan untuk bermain di beberapa gaya bermain yang berbeda,"

"Kita tahu rekam jejak ralf dan ia berhasil meraih banyak kesuksesan. Jadi saya yakin para pemain tidak sabar ditangani olehnya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Izin Keluar

Manchester United sendiri sebentar lagi akan merasakan ditangani Rangnick. Izin kerja sang manajer telah keluar per hari ini, Kamis (2/12).

Ia diberitakan akan menangani Setan Merah di hari Jumat dan memimpin Cristiano Ronaldo di hari Minggu nanti melawan Crystal Palace.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR