BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mesut Ozil Sulit Dijual, Unai Emery Sudah Punya Rencana Spesial

20-07-2019 11:20 | Richard Andreas

Mesut Ozil. (c) AFP Mesut Ozil. (c) AFP

Bola.net - Bos Arsenal, Unai Emery mengaku sudah punya rencana khusus untuk mendapatkan kemampuan terbaik Mesut Ozil musim 2019/20 mendatang. Tampaknya gelandang kreatif ini bakal bertahan di Emirates Stadium beberapa tahun lagi.

Ozil dicap sebagai salah satu pemain yang paling tidak konsisten dalam skuad Arsenal. Musim lalu, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena tidak mampu meyakinkan Unai Emery.

Masalah cedera juga mengganggu kestabilan performa Ozil. Sikapnya saat bermain juga sering dikritik, Ozil tampak bermain tanpa motivasi dan enggan terlibat dalam duel-duel fisik.

Sebagai pemain dengan gaji paling besar, tentu kontribusi Ozil itu hanya menjadi beban Arsenal. Spekulasi soal masa depan Ozil pun lahir, kabarnya Arsenal siap menjualnya dengan harga terbaik.

Biar begitu, menjual Ozil lebih sulit dari yang diduga. Arsenal terpaksa menerima kondisi Ozil apa adanya, dan Emery yakin bisa memperbaiki performa Ozil musim depan.

"Saya sudah berbicara dengan dia [Ozil] pekan lalu pada awal pramusim dan ingin mendapatkan performa terbaiknya. Cara meraih itu adalah dengan komitmen setiap hari," tegas Emery kepada Metro.

"Dia bekerja sangat baik dan saya sangat positif dengan komitmennya. Dia menunjukkan komitmen yang sangat tinggi hari ini."

Lebih lanjut, Unai Emery juga tidak menutup kemungkinan Mesut Ozil menjadi kapten baru Arsenal. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Kapten Arsenal

Usai masalah Laurent Koscielny yang membangkang perintah klub, Emery punya tugas baru: mencari kapten baru Arsenal. Ada beberapa kandidat, Ozil salah satunya.

"Dia [Ozil] merupakan salah satu kapten tim dengan Granit Xhaka dan Nacho Monreal. Saya sudah menantikan performa terbaik Mesut Ozil musim ini," tutupnya.

Jika benar demikian, artinya Ozil sudah meningkatkan performanya untuk menyesuaikan diri dengan taktik Emery. Dia harus bermain lebih agresif, lebih gesit, dan berani terlibat duel-duel fisik.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR