BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mesut Ozil Punya Pesan untuk Pemain Muda Arsenal, Apa Itu?

22-08-2019 02:51 | Yaumil Azis

Mesut Ozil. (c) AFP Mesut Ozil. (c) AFP

Bola.net - Sebagai salah satu pemain senior di skuat Arsenal, Mesut Ozil memiliki pesan penting kepada Young Gunners. Ia meminta mereka untuk tetap percaya diri dan bersenang-senang di atas lapangan.

Meskipun performanya sedang menurun, namun Ozil tetap dianggap sebagai salah satu pemain yang berpengaruh di dunia sepak bola saat ini. Pengalaman berkarir pria berumur 30 tahun tersebut sudah sangat panjang.

Ozil memulai perjalanannya di sepak bola profesional pada tahun 2006 bersama salah satu klub Bundesliga, Schalke 04. Dua tahun berikutnya, ia memutuskan hengkang ke Werder Bremen dan mulai menarik perhatian dari banyak klub besar Eropa.

Setelah tampil apik di ajang Piala Dunia 2010 bersama Timnas Jerman, Ozil langsung direkrut oleh Real Madrid dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro. Ia membela klub raksasa Spanyol tersebut hingga direkrut oleh Arsenal pada tahun 2013.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pesan Ozil untuk Young Gunners

13 tahun berkiprah di dunia sepak bola bukanlah waktu yang sedikit. Jelas, Ozil memiliki banyak pengalaman yang bisa dibagikan kepada para pemain muda, terkhusus Arsenal yang saat ini ia perkuat. Ozil pun diminta Arsenal Player untuk memberikan pesan kepada mereka.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa hal terpenting adalah percaya kepada diri anda sendiri," tutur Ozil. "Tentu saja anda akan mengalami hari yang tidak berjalan dengan baik, tapi anda harus tetap percaya kepada diri sendiri, terus berlatih dan bersenang-senang," sambungnya.

"Bila anda tidak senang, bila anda merasa kalah dan berbuat kesalahan, anda akan merasa kecewa. Tapi jangan dengarkan orang lain, anda tahu seberapa bagusnya diri anda, percaya pada diri sendiri dan bersenang-senanglah," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ozil Mengenang Masa Debutnya

Kemudian, Ozil bercerita soal masa-masanya menjalani laga debutnya di sepak bola profesional bersama Schalke 04. Ia mengaku beruntung karena memiliki sejumlah rekan setim senior yang siap membantunya kapanpun jika dibutuhkan.

"Saya melihat sekitar dan berpikir: 'Oh Tuhan, sekarang saya ada di sini! Sekarang saya harus menunjukkan kualitas saya," kenang Ozil.

"Saya ingat Hamit Altintop, Mladen Krstajic, Marcelo Bordon, Lincoln, Kevin Kuranyi, Gerald Asamoah - mereka banyak membantu saya, dan rasanya lebih mudah untuk menunjukkan potensi saya karena mereka sangat membantu," tambahnya.

"Mereka mendukung saya, jadi saya bisa merasakan nikmatnya bermain sepak bola," tandasnya.

Pesan-pesan darinya ini bisa jadi yang terakhir. Sebab belakangan ini, namanya kerap diberitakan akan meninggalkan Emirates Stadium. Kemungkinannya masih terbuka lebar berhubung bursa transfer di sejumlah negara belum berakhir.

(Goal International)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR