BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mesut Ozil Pindah ke Fenerbahce, Podolski: Ini yang Terbaik Untuknya!

20-01-2021 22:00 | Serafin Unus Pasi

Mesut Ozil membentangkan atribut Fenerbahce pada Senin (18/1/2021). (c) AP Photo Mesut Ozil membentangkan atribut Fenerbahce pada Senin (18/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Arsenal, Lukas Podolski mendukung kepindahan Mesut Ozil ke Fenerbahce. Ia menilai sang pemain layak mendapatkan perlakuan yang lebih baik ketimbang saat di Arsenal.

Satu tahun terakhir, Ozil memang berada dalam situasi yang sulit di Arsenal. Ia tidak menjadi pilihan utama Mikel Arteta, dan di musim 2020/21 ia dibekukan dari skuat The Gunners.

Ozil sendiri memutuskan hengkang di Januari 2021. Ia kini bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce.

Podolski menilai pindah ke Turki merupakan opsi terbaik untuk Ozil. "Saya senang melihat Mesut akan bermain di Turki," buka Podolski kepada Bild.

Baca komentar lengkap mantan pemain Timnas Jerman itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Perlakuan Tidak Baik

Menurut Podolski, Ozil diperlakukan dengan kurang baik di Arsenal beberapa tahun terakhir. Jadi pindah ke Turki jadi opsi yang bagus untuknya.

"Saya rasa menendang pemain yang sudah enam atau tujuh tahun di tim secara tiba-tiba itu bukan sesuatu yang bagus."

"Dia [Ozil] menunjukkan kelasnya di atas lapangan dan ia tidak pernah bertindak negatif di klubnya. Arsenal juga terlihat tidak berada dalam situasi yang positif dalam beberapa bulan terakhir."

2 dari 3 halaman

Dapat yang Terbaik

Podolski mengaku menyayangkan Ozil harus berpisah dengan cara yang kurang baik dengan Arsenal. Namun ia menilai sekarang Ozil akan mendapatkan apa yang sudah lama ia rindukan.

"Sangat disayangkan karirnya di Arsenal berakhir seperti ini. Saya rasa tidak ada pemain profesional yang suka dibekukan oleh timnya."

"Sekarang Mesut bisa melakukan apa yang ia cintai lagi, yaitu bermain sepakbola." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Ozil

Di Fenerbahce, Ozil dikontrak selama tiga tahun.

Ia kabarnya mendapatkan gaji sebesar 4,5 juta pounds per musim di Turki.

(Bild)

KOMENTAR