BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mesut Ozil Pergi, Hilang Sudah Satu Perdebatan Panjang Arsenal

23-01-2021 05:00 | Richard Andreas

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Bola.net - Mesut Ozil diyakini bakal segera menuntaskan kepindahannya dari Arsenal ke Fenerbahce. Benar belum ada pengumuman resmi, tapi hanya masalah waktu karena serangkaian protokol.

Tujuh setengah tahun di Emirates Stadium, Ozil akhirnya angkat kaki karena situasi yang kian sulit. Dia tidak masuk skuad Arsenal musim ini, dicoret begitu saja oleh Mikel Arteta.

Masalahnya, nama Ozil selalu saja disebut-sebut setiap Arsenal meraih hasil buruk. Selalu ada yang berkata "Andai Ozil Main, Arsenal harusnya ...". Arteta pun selalu diserang karena tidak memainkan Ozil.

Kini dengan kepergian Ozil, seharusnya satu masalah itu pun ikut pergi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masalah yang lebih segar

Kasus Ozil ini pun diamati oleh Nigel Winterburn, mantan pemain The Gunners yang kini jadi analis Premier League. Menurutnya, jelas kepergian Ozil akan meringankan satu beban Arsenal.

"Inilah akhir Mesut Ozil di Arsenal dan sekarang, ketika ada masalah, kita tidak akan lagi berdebat apakah Ozil seharusnya masuk dalam skuad, kita akan bicara hal-hal yang lebih segar," kata Winterburn dikutip dari Goal.

"Ini keputusan tepat. Anda tidak bisa membiarkan pemain dengan bakat luar biasa tapi tidak bermain tetap berkeliaran di klub, Anda harus melepas dia."

2 dari 2 halaman

Tidak cocok dengan Arteta

Winterburn mengakui kontribusi Ozil beberapa tahun tidak bisa dicoret begitu saja, dia pernah jadi pemain penting. Namun, dua-tiga musim terakhir Ozil terus merosot dan akhirnya tidak digunakan.

"Sepertinya dia tidak cocok dengan taktik Mikel Arteta. Entah dia tidak mau melakukan tugas yang diberikan Arteta, saya tidak tahu, tapi bahasa tubuhnya tampak tidak bagus," lanjut Winterburn.

"Jika Anda tidak cocok dengan gaya main tim, Anda harus bisa memberikan performa individu di level luar biasa supaya pelatih tidak sampai mencadangkan Anda."

"Sayangnya performa Ozil tidak cukup meyanikan Arteta," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR