BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mesut Ozil, Jesse Lingard, dan Sederet Pemain yang Bisa 'Comeback' di Tahun 2021

04-01-2021 13:42 | Yaumil Azis

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kendati berprofesi sebagai pesepakbola, tidak semua pemain bisa menunjukkan dirinya di atas lapangan. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan terbatasnya jumlah penampilan buat seorang pemain, salah satunya cedera.

Beberapa lainnya tidak bisa bermain karena pihak klub tidak mendaftarkan namanya di dalam skuad. Permasalahan ini bisa menimpa siapa saja. Dan pada tahun 2020 kemarin, Mesut Ozil menjadi salah satu korbannya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dengan berani melengserkan nama Ozil dari skuad yang didaftarkan di Premier League dan Liga Europa. Keputusan itu langsung menghapus harapan pria asal Jerman tersebut untuk bermain di pertengahan awal di musim ini.

Ya, peluang Ozil untuk bermain di musim ini masih terbuka lebar. Begitu juga dengan Jesse Lingard, Mario Balotelli, dan mereka yang sedang mengalami cedera ataupun tersingkir dari skuad. Berikut daftarnya, seperti yang dilansir dari Planet Football.

1 dari 5 halaman

Mesut Ozil

Bintang Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo
Bintang Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo

Seperti yang telah dijelaskan, salah satu penyebab Ozil jarang terlihat di lapangan adalah karena namanya tidak didaftarkan ke dalam skuad Arsenal. Tapi ia masih punya peluang untuk bermain di tahun 2021 ini.

Solusinya adalah dengan mengganti klub. Bursa transfer bulan Januari telah dibuka dan Ozil dibolehkan berdiskusi dengan klub lain untuk pindah. Menurut laporan, namanya masuk dalam daftar pembelian Fenerbahce.

Tentu, Ozil masih punya kesempatan untuk mengenakan seragam Arsenal. Namun jalan ini cukup berat karena Ozil butuh momen yang bisa menggerakkan hati Arteta untuk memasukkan namanya di dalam skuad.

2 dari 5 halaman

Mario Balotelli

Mario Balotelli melakukan selebrasi ikonik usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada musim 2011/2012 (c) Manchester City
Mario Balotelli melakukan selebrasi ikonik usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada musim 2011/2012 (c) Manchester City

Mantan peraih Golden Boy ini menunjukkan penurunan yang cukup signifikan dalam grafik karirnya. Dari seorang peraih medali juara Premier League menjadi pemain buangan klub yang terdegradasi dari Serie A musim kemarin, Brescia.

Pada pertengahan kedua tahun 2020, Balotelli tidak memiliki klub hingga harus berlatih bersama tim Serie D. Untungnya, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani masih berbaik hati menampungnya di klub Serie B, Monza.

Balotelli menandai debutnya bersama Monza dengan satu sentuhan yang langsung menghasilkan gol. Menarik untuk disimak kiprah pemain berusia 30 tahun itu di kompetisi kasta kedua Italia.

3 dari 5 halaman

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi (c) AFP
Michy Batshuayi (c) AFP

Batshuayi mungkin sedang menyesali keputusannya untuk meninggalkan Marseille pada tahun 2016 lalu. Bisa dibilang, ia merupakan satu dari sekian banyak talenta muda yang telah disia-siakan oleh Chelsea.

Sialnya, pemain asal Belgia tersebut masih berstatus sebagai pemain Chelsea sekarang. Ia bisa berseragam Crystal Palace sekarang karena direkrut sebagai pemain pinjaman di musim panas kemarin.

Pada pertengahan kedua tahun 2020, Batshuayi hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 11 kali di semua kompetisi tanpa mampu mencetak gol. Ia bisa bangkit di tahun 2021. Namun sebelumnya, ia harus mencari klub baru terlebih dahulu.

4 dari 5 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek (c) AP Photo
Ruben Loftus-Cheek (c) AP Photo

Loftus-Cheek tidak bisa dikategorikan sebagai gelandang yang buruk. Namun ia terpaksa dilepas oleh Chelsea dengan status pinjaman agar bisa mendapatkan kesempatan tampil yang lebih layak.

Ia mengalami cedera panjang yang membuatnya harus melewatkan pertandingan final Liga Europa bersama Chelsea. Cedera itu membatasi jumlah penampilannya di musim 2019-2020 hingga menjadi sembilan kali saja.

Sekarang, Loftus-Cheek sedang memperkuat Fulham dengan status pinjaman dan telah mengantongi satu gol dari lima kali penampilannya. Mari berharap yang terbaik buat pria berusia 24 tahun tersebut agar bisa 'comeback' di 2021.

5 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard (c) AFP
Jesse Lingard (c) AFP

Lingard pernah menjadi pemain kunci dalam skuad Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018 lalu. Pemain Manchester United itu bahkan mampu memaksa Loftus-Cheek duduk di bangku cadangan.

Dua setengah tahun berselang, Lingard melalui masa-masa yang buruk dalam karirnya. Ia kerap disoroti sehubungan dengan performanya dan pada musim ini, ia baru mencatat dua penampilan di semua ajang.

Mungkin perlakuan terhadap Lingard terlalu keras. Ia telah melewati momen-momen buruk yang tidak hanya terjadi di dalam lapangan, melainkan juga dalam kehidupan pribadinya. Ia pantas mendapatkan comeback di tahun 2021, bersama Manchester United ataupun klub lain.

(Planet Football)

KOMENTAR