Mesut Ozil dan Deretan Bintang Eropa yang Pernah Berkunjung ke Indonesia

Aga Deta | 28 Mei 2022, 19:13
Mesut Ozil saat menghadiri Coaching Clinic yang digelar Concave Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis (26/5/2022). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Mesut Ozil saat menghadiri Coaching Clinic yang digelar Concave Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis (26/5/2022). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Gelandang Fenerbahce, Mesut Ozil mencuri perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Dia menyambangi tanah air untuk sebuah proyek dengan Concave Indonesia.


Mesut Ozil juga menyempatkan diri untuk salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/05/2022) kemarin. Sejak awal, dia memang ingin salat di masjid terbesar di Indonesia itu.

Namun, Mesut Ozil bukan satu-satunya bintang Eropa yang pernah berkunjung ke Indonesia. Nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, David Beckham juga pernah ke tanah air.

Selain untuk urusan sponsor, beberapa pemain juga datang untuk berlibur. Seperti David de Gea, Manuel Neuer yang datang untuk berlibur di Bali.

Berikut deretan bintang Eropa yang pernah berkunjung ke Indonesia. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

David Beckham

Pemilik Inter Miami David Beckham. (c) AP Photo

David Beckham dua kali berkunjung ke Indonesia. Dia pertama kali menginjakkan kaki di tanah air pada tahun 2011 bersama klubnya, LA Galaxy.

Beckham tiba di Jakarta pada 28 November 2011 silam. Dia menjalani sejumlah kegiatan, termasuk melakoni uji coba dengan Timnas Indonesia.

Sementara kunjungan kedua berlangsung pada Maret 2018 lalu. Mantan bintang Manchester United itu menghadiri acara AIA Sepak Bola untuk Negeri.

2 dari 7 halaman

David de Gea

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Kiper andalan Manchester United, David de Gea juga pernah berkunjung ke Indonesia. Tepatnya berlibur ke Bali pada tahun 2015.

Penjaga gawang asal Spanyol tersebut datang bersama pasangannya ke Pulau Dewata. Dia juga membagikan momen tersebut di akun Instagram pribadinya.

Salah satu tempat yang dikunjungi David de Gea adalah Monkey Forest Ubud. Dia juga menginap di Hotel Bulgari Pecatu.

3 dari 7 halaman

Stefan De Vrij

Bek Inter Milan Stefan De Vrij. (c) AP Photo

Bek Inter Milan, Stefan De Vrij juga pernah menyambangi Indonesia. Sama seperti David de Gea, dia datang untuk bertamasya ke Bali.

De Vrij berkunjung ke Indonesia saat masih berseragam Lazio. Tepatnya pada bulan Juli 2017.

Berdasarkan postingan di instagram pribadinya, dia menyambangi Pantai Kuta dan berselancar di sana. De Vrij juga meladeni permintaan foto penggemarnya.

4 dari 7 halaman

Manuel Neuer

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. (c) AP Photo

Bintang Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Manuel Neuer pernah ke Indonesia. Dia juga datang ke tanah air untuk berlibur ke Bali usai Piala Dunia 2014.

Neuer menginjakkan kaki di Pulau Dewata ditemani pasangannya, Kathrin Gilch. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Bedugul.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, Manuel Neuer juga meladeni permintaan foto dari penggemar. Dia juga menikmati rafting di Pulau Dewata.

5 dari 7 halaman

Carles Puyol

Carles Puyol berpose dengan Trofi Liga Champions di Surabaya dalam rangkaian acara UEFA Champions League Presented by Heineken pada hari Rabu (13/3). (c) Heineken

Carles Puyol datang ke Indonesia untuk meramaikan UEFA Liga Champions Trophy Tour pada Maret 2019. Salah satu tempat yang disambangi adalah Kota Surabaya.

Selain Trophy Tour, bintang Barcelona tersebut ikut fun futsal bersama pendukung Blaugrana, Indobarca. Pertandingan futsal juga diikuti legenda Timnas Indonesia, Firman Utina.

Bola.net juga mendapat kesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Carles Puyol di sela-sela kunjungannya di Indonesia.

6 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo datang ke Indonesia sebagai Duta Penyelamatan Mangrove. Dia juga bertemu dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, mega bintang asal Portugal tersebut tidak sendirian ke Indonesia. Dia ditemani mantan kekasihnya, Irina Shayk.

Cristiano Ronaldo datang ke Indonesia dengan misi mulia. Pasalnya, dia menjadi Duta Penyelamatan Mangrove tanpa dibayar sepeserpun.

7 dari 7 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil melihat-lihat Masjid Istiqlal, bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nassaruddin Umar (c) Liputan6.com/Herman Zakharia

Mantan bintang Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil juga berkunjung ke Indonesia. Dia berada di tanah air sejak 24 Mei lalu.

Kedatangan Mesut Ozil atas kolaborasi dengan Concave Indonesia. Dia juga diundang oleh Kerjasama tersebut juga didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ozil juga sempat menghebohkan setelah sholat jumat di Istiqlal, Jakarta. Dia merupakan pesepakbola muslim keturunan imigran Turki.

(Bola.net/Mustopa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR