BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mesut Ozil 'Curhat' di Media Sosial, Bagaimana Tanggapan Arsenal?

22-10-2020 11:14 | Yaumil Azis

Bintang Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo Bintang Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo

Bola.net - Nama Mesut Ozil tidak disertakan dalam skuad Arsenal untuk mengarungi Premier League musim 2020/21. Sang gelandang pun 'curhat' di media sosial mengenai keputusan tersebut.

Bisa dikatakan kalau peluang Ozil bermain bersama Arsenal di musim ini sudah hampir sirna. Sebab pemain berkebangsaan Jerman tersebut juga tidak disertakan ke dalam skuad untuk bermain di pentas Liga Europa.

Begitu skuad resmi didaftarkan, Ozil langsung melampiaskan isi hatinya lewat sebuah pernyataan yang diunggah di media sosial Twitter. Ia mengatakan kalau loyalitasnya terhadap klub tidak terbayarkan.

Kendati demikian, mantan pemain Real Madrid itu berjanji tidak akan menyerah. Meskipun kansnya sangat kecil, Ozil bertekad untuk menyelamatkan dirinya di musim ini tanpa harus meninggalkan Emirates Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Arsenal Soal Curhatan Ozil

Lantas, bagaimana tanggapan pihak klub mengenai surat pernyataan Ozil di media sosial tersebut? Mikel Arteta selaku pelatih sendiri menyatakan bahwa para pemain dibolehkan untuk mengungkapkan ekspresinya.

"Semua orang bebas untuk mengekspresikan perasaannya. Saya sangat tenang sebab saya sangat adil dengan dia. Tingkat komunikasi saya dengan dia sangat tinggi," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Metro.

"Saya sedih karena harus meninggalkan tiga pemain, yang di mana itu tidak pernah menyenangkan. Saya mencoba untuk melihat semua pemain secara langsung dan merasa nyaman dengan itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bukan karena Pemangkasan Gaji

Banyak yang menduga bahwa keputusan ini didasari oleh sikap Ozil terhadap kebijakan pemotongan gaji yang telah diajukan Arsenal beberapa waktu lalu. Pemotongan gaji itu sendiri dilakukan untuk menyelamatkan klub di era pandemi.

Ozil menolak pemotongan gaji, di saat dirinya berstatus sebagai pemain dengan bayaran termahal di Arsenal. Arteta menegaskan bahwa keputusannya meninggalkan Ozil dari skuad tidak berdasarkan sikap sang pemain itu.

"Sejujurnya saya yang harus bertanggung jawab. Saya harus menjadi orang yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pemain. Ini tanggung jawab saya," tambahnya.

"Tidak ada hubungannya terhadap sikap apapun ataupun soal pemangkasan gaji. Ini benar-benar keputusan dari saya," tutup pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

(Metro)

KOMENTAR