BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Messi Menang Ballon d'Or dan Salah di Posisi Tujuh, Klopp Geleng-geleng Kepala

01-12-2021 01:14 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah (kedua dari kiri) saat beraksi di laga Liverpool vs Porto di matchday 5 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (25/11/2021). (c) AP Photo
Mohamed Salah (kedua dari kiri) saat beraksi di laga Liverpool vs Porto di matchday 5 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (25/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia terkejut melihat Mohamed Salah cuma berada di rangking 7 Ballon d'Or 2021 sekaligus menyindir pemilihan Lionel Messi sebagai pemenang penghargaan tersebut.

Pemenang Ballon d'Or sudah diumumkan pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Superstar PSG yakni Lionel Messi menjadi yang nomor satu dan menerima penghargaanitu untuk yang ketujuh kalinya.

Posisi kedua ditempati oleh bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Posisi ketiga diisi oleh gelandang Chelsea, Jorginho.

Posisi keempat ditempati oleh striker Real Madrid, Karim Benzema. Di peringkat kelima ada gelandang Chelsea lainnya, N'Golo Kante.

1 dari 3 halaman

Salah di Peringkat Tujuh

Mohamed Salah sendiri ada di peringkat ketujuh. Ia berada di bawah bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Salah mendapatkan 121 poin. Jumlah ini jauh dari Lionel Messi yang mendapatkan 613 poin.

Ini juga merupakan penurunan prestasi bagi Salah. Pada Ballon d'Or 2019 lalu, ia berada di peringkat lima dengan raihan 178 poin.

2 dari 3 halaman

Kata Klopp Soal Peringkat Salah

Jurgen Klopp ditanya soal peringkat Mohamed Salah di Ballon d'Or 2021. Pria asal Jerman itu tak menduga Salah hanya finis di posisi ketujuh.

"Saya terkejut dengan posisinya, jujur saja. Itu Ballon d'Or, wartawan yang memilih kan? Ini suara Anda," ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

Namun Klopp kemudian menyindir pemilihan Messi sebagai pemenang Ballon d'Or 2021. Ia mengatakan sebenarnya ada pemain lain yang lebih layak yakni Robert Lewandowski.

"Jika Anda pikir ia harus lebih tinggi, Anda meyakinkan rekan-rekan Anda. Jika Anda tidak memberikannya kepada Robert Lewandowski sekarang, sulit untuk memberikannya sama sekali. Anda selalu bisa memberikannya kepada Messi untuk karirnya," sindir Klopp.

Mohamed salah merupakan satu-satunya pemain Liverpool yang masuk 30 besar Ballon d'Or tahun 2021 ini. Pada tahun 2019 lalu, ia didampingi sejumlah rekannya seperti Sadio Mane, Virgil van Dijk, hingga Alisson Becker.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

(Sportsmole)

KOMENTAR