BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Messi Lewat, Daniel James Lebih Idolakan Sosok Juan Mata

03-05-2020 02:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo Pemain Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Daniel James. Winger Manchester United itu mengaku sangat mengidolakan rekan setimnya saat ini, Juan Mata.

Pemain Timnas Wales itu bergabung dengan Manchester United di musim panas tahun lalu. Ia ditebus dari Swansea City dengan mahar sebesar 15 juta pound saja.

Meski memiliki nilai transfer yang murah, James memberikan dampak yang besar bagi lini serang MU. Ia menjadi andalan Solskjaer di sektor sayap MU dan menunjukkan performa yang apik sejak awal musim kemarin.

James sendiri mengakui bahwa ia sangat mengidolakan rekan setimnya, Juan Mata. "Orang-orang mungkin lebih banyak mengidolakan Messi, namun bagi saya pribadi, saya lebih mengidolakan Juan," ujar James kepada Sky Sports.

Mengapa James mengidolakan Mata? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terasa Aneh

James menyebut bahwa ia sudah sangat lama mengagumi playmaker asal Spanyol itu. Untuk itu ia merasa aneh bisa bermain satu tim dengan pahlawannya tersebut.

"Ketika pertama kali saya bertemu dengannya [Mata] segalanya terasa aneh bagi saya. Ini dikarenakan saya tumbuh dewasa sambil mengaguminya dan tiba-tiba anda bermain bersamanya dalam satu tim."

"Bermain dengannya benar-benar terasa luar biasa tidak hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan. Dia benar-benar sosok yang menginspirasi saya."

2 dari 3 halaman

Bantu Adaptasi

James semakin merasa bersyukur bisa bermain bersama Mata karena sang playmaker membantunya beradaptasi di skuat Manchester United.

"Ketika saya pertama kali bertemu dengannya, dia datang dan duduk di sebelah saya di ruang ganti. Ia berkata 'Saya tahu ini adalah kepindahan yng besar untukmu. Jika kamu membutuhkan sesuatu, ini nomor telepon saya dan jika kamu butuh teman bicara saya akan selalu ada untukmu'. Itu benar-benar sesuatu yang luar biasa bagi saya."

"Dia benar-benar luar biasa saat bermain di atas lapangan. Saya ingat saya pernah memiliki jerseynya, yaitu jersey juara Liga Europa yang ia menangkan bersama Chelsea. DIa adalah sosok yang selalu menjadi panutan saya dan bisa bermain satu tim bersamanya terasa luar biasa." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dampak Besar

Sejauh ini James memberikan penampilan yang luar biasa bagi Mnachester United.

Ia berhasil membuat empat gol dan lima assit bagi United dari 27 penampilan di ajang EPL musim ini.

(Sky Sports)

KOMENTAR