Meski tak Terlalu Sukses, Podolski Tetap Menikmati Bermain di Arsenal

Dimas Ardi Prasetya | 19 Mei 2020, 18:52
Lukas Podolski (c) AFC
Lukas Podolski (c) AFC

Bola.net - Penyerang asal Jerman Lukas Podolski mengaku ia tetap menikmati waktunya di Arsenal meski di klub tersebut ia bisa dikatakan kurang sukses.

Lukas direkrut oleh Arsenal pada tahun 2012. Saat itu tugasnya berat. Ia harus bisa mengulang prestasi yang dicatatkan oleh Robin Van Persie.

Namun ia tak terlalu bisa memenuhi ekspektasi tersebut. Namun ia sempat mencatatkan 31 gol dari 82 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Pada Januari tahun 2015, ia dipinjamkan ke Inter Milan. Pada bulan Juli di tahun yang sama, Arsenal resmi melepas Podolski ke Galatasaray secara permanen.

1 dari 2 halaman

Tetap Enjoy

Meski kurang sukses, Lukas Podolski mengaku ia merasa bermain baik selama di Arsenal. Ia sebenarnya juga merasa nyaman bermain di klub tersebut.

“Saya tidak merasa stres ketika saya memainkan game atau latihan apa pun atau ketika saya bergabung dengan klub. Saya hanya percaya diri dan ini sama saka di Arsenal," ujar Podolski pada Sky Sports.

“Ketika saya melihat kembali statistik saya per game, saya pikir itu baik-baik saja. Saya memiliki hampir tiga tahun yang fantastis di Arsenal. Itu adalah pertama kalinya saya keluar dari Jerman tetapi saya menikmati bermain di klub sebesar itu," akunya.

2 dari 2 halaman

Terpaksa Pergi

Lukas Podolski sebelumya sempat mengungkapkan alasan mengapa ia meninggalkan Arsenal ke Inter Milan. Ia mengaku saat itu pergi karena tak mendapatkan jatah bermain secara reguler.

"Anda tidak bahagia karena Anda tidak bermain, mungkin pelatih tidak senang karena Anda tidak bermain sesuai keinginannya. Mungkin ia melihat pemain lain di atas Anda?" ucap Podolsku.

"Saya tidak tahu. Saya memiliki beberapa permainan yang saya mainkan dengan sangat baik, saya mencetak gol atau bermain dengan baik dan pertandingan berikutnya saya duduk di bangku lagi. Itu sebabnya saya mulai berpikir, 'Saya harus mengubah ini situasi'," serunya.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR