BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Sudah Tua, Cavani Diklaim Masih Bisa Sukses di MU

07-10-2020 10:17 | Aga Deta

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester City Micah Richards sama sekali tidak meragukan kualitas Edinson Cavani. Menurutnya, Cavani adalah pemain yang dibutuhkan Manchester United saat ini.

Cavani bermain untuk PSG sejak 2013 setelah didatangkan dari tim Serie A Napoli. Pemain asal Uruguay itu memiliki rekor gol yang luar biasa untuk tim Prancis tersebut.

Selama tujuh tahun di klub, Cavani tampil dalam 301 pertandingan di semua kompetisi. Dan dia berhasil mencetak 200 gol.

Cavani meninggalkan PSG pada musim panas ini setelah kontraknya habis. Sang pemain kemudian bergabung dengan MU secara gratis.

Namun, tidak sedikit pula yang mengkritik keputusan MU merekrut Cavani. Hal itu mungkin tidak berlebihan mengingat sang pemain sudah berusia 33 tahun.

1 dari 2 halaman

Kualitas Cavani

Namun, Richards berpikir Cavani akan menjadi pembelian yang bagus untuk Man Utd. Sebab, sang pemain mempunyai kualitas untuk sukses di Old Trafford.

“Orang perlu lebih menghormati nama Edinson Cavani. Dia pemain kelas dunia," Richards kepada BBC.

“Saya tahu dia berusia 33 tahun, tapi dia masih memiliki kualitas terbaik. Dia adalah pemain yang dibutuhkan Man Utd sekarang. Dia menekan dari depan, dia mencetak gol.

"Dia tidak akan menjadi bagian dari rencana lima tahun, tapi sebagai jangka pendek, untuk memberi United lebih banyak waktu untuk mendatangkan pemain di musim-musim mendatang, bagi saya dia akan menjadi pemain besar untuk Manchester United."

2 dari 2 halaman

Sancho Terlalu Mahal

Setan Merah sebenarnya mengincar Jadon Sancho di bursa transfer musim panas ini. Namun, MU kesulitan mendatangkan sang pemain karena masalah harga.

Borussia Dortmund cuma ingin melepas Sancho di harga 103 juta pounds. Richards menilai harga sebesar itu terlalu tinggi untuk pemain seperti Sancho.

“Penggemar Manchester United akan kecewa mereka tidak mendapatkan Jadon Sancho karena kita semua tahu dia adalah pemain berkualitas tinggi," imbuh Richards.

“100 juta pounds sedikit terlalu banyak bagi saya, saya pikir 75 juta pounds itu tepat, tetapi karena dia masih sangat muda dan memiliki begitu banyak atribut, penggemar akan kecewa.

“Orang tidak menganggap bahwa ini bukan hanya biaya transfer, tapi juga gajinya. Kesepakatan bisa saja membengkak menjadi 170 juta pounds. Itu uang yang sangat banyak dan banyak tekanan juga untuk pemain muda seperti dirinya.”

Sumber: football365

KOMENTAR