BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Sudah Ditolak Klopp, Ibrahimovic Disebut Bakal Sempurna untuk Liverpool

19-11-2019 22:40 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Zlatan Ibrahimovic (c) AP

Bola.net - Eks gelandang Chelsea Craig Burley mengatakan pada Jurgen Klopp bahwa Zlatan Ibrahimovic sejatinya akan jadi perekrutan yang sempurna bagi Liverpool meski dalam jangka pendek.

Ibrahimovic sudah menyatakan meninggalkan LA Galaxy. Kini ia tengah mencari klub baru.

Ada kabar bahwa kemungkinan besar ia akan balik ke Eropa. Italia disebut bisa jadi tujuannya lagi.

Sejauh ini sudah ada beberapa klub yang dikaitkan dengannya. Di antaranya Bologna dan AC Milan.

Klopp sendiri kemudian ditanya apakah ia mau merekrut pemain berusia 38 tahun tersebut. Namun ia menolak kesempatan itu karena statusnya sebagai bekas pemain Manchester United.

1 dari 2 halaman

Cadangan Roberto Firmino

Craig Burley mengaku paham bahwa Zlatan Ibrahimovic sebenarnya tak akan cocok bermain bagi Liverpool. Tapi ia menjelaskan bahwa Ibrahimovic bisa menjadi pelapis yang tepat untuk Roberto Firmino.

“Kami tertawa ketika berbicara tentang apakah Jurgen Klopp ditanya tentangnya. Tetapi ini adalah sesuatu yang saya benar-benar percaya dapat berhasil dalam jangka pendek," ucapnya pada ESPN.

"Saya tahu ia tidak cocok dengan gaya mereka, dengan gaya yang menekan lawan dan semua itu," tuturnya.

“Tetapi mereka tidak memiliki orang lain, secara harfiah tidak ada orang lain, selain Roberto Firmino [dalam peran penyerang tengah]," serunya.

2 dari 2 halaman

Bantu Juara Liga

Burley menambahkan, Zlatan Ibrahimovic jelas akan jadi opsi pelapis yang lebih baik ketimbang Divock Origi. Ia pun meyakini striker asal Swedia itu bakal membantu Liverpool untuk meraih gelar juara pertamanya dalam tiga dekade.

"Tolong jangan bicara dengan saya tentang Divock Origi, Anda berbicara tentang Liverpool yang berusaha untuk melewati garis di Premier League selama 20 tahun yang aneh. Terkadang Anda membutuhkan sesuatu yang berbeda," ujarnya.

“Kami berbicara tentang seorang pria yang mungkin hanya turun dari bangku cadangan sekarang dan lagi selama 20 menit atau setengah jam, dan hanya membawa sesuatu yang berbeda, sedikit kualitas. Tidak ada yang memintanya untuk berlarian atau menutup tim di paruh pertama pertandingan," ujarnya.

“Tapi saya pikir ia benar-benar dapat menawarkan sesuatu kepada tim seperti itu selama enam bulan menjelang akhir musim. Saya tidak menyarankan itu akan terjadi, tetapi itu akan berhasil," klaimnya.

Liverpool saat ini menjadi pemuncak klasemen Premier League dengan raihan 34 poin dari 12 poin. Mereka unggul delapan poin dari Leicester City yang ada di posisi kedua.

(espn)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019