BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Sering Dicadangkan, Tuchel Berharap Tammy Abraham Tidak Tinggalkan Chelsea

20-04-2021 18:20 | Serafin Unus Pasi

Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan Thomas Tuchel. Manajer Chelsea itu berharap Tammy Abraham tidak meninggalkan timnya di musim panas nanti.

Tuchel resmi menjadi manajer baru Chelsea di awal tahun kemarin. Kedatangan sang manajer menghadirkan banyak perubahan di skuat Chelsea.

Salah satunya adalah pada Tammy Abraham. Striker muda Chelsea itu kian tersisih dari skuat The Blues, karena Tuchel lebih suka memainkan Timo Werner atau Kai Havertz di ujung tombak timnya.

Tuchel menegaskan bahwa ia sebenarnya tidak ingin menepikan Abraham. "Memilih tim yang bermain itu bukan sebuah keputusan yang mudah," beber Tuchel kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

Tuchel menyebut ada persaingan sengit di pos ujung tombak Chelsea. Jadi ia memilih siapa yang bermain itu murni karena performa para pemainnya di sesi latihan.

"Kami terkadang menghabiskan waktu hampir satu jam setelah sesi latihan terakhir untuk menentukan siapa yang harus kami tinggalkan. Itu karena ada pesaingan yang sengit di tim ini,"

"Kami memang beberapa kali memutuskan tidak membawa Tammy namun itu bukan karena sentimen pribadi. Ini murni karena persaingan dan saya harap ia tidak terlalu kepikiran mengenai hal ini, karena posisi striker di tim ini bisa berubah dalam hitungan menit,"

2 dari 3 halaman

Berharap Tetap Bertahan

Tuchel mengetahui bahwa belakangan ini ada banyak rumor terkait masa depan Abraham. Ia hanya berharap sang striker mau tetap bertahan di Chelsea musim depan.

"Saya harap ia tidak mencemaskan masa depannya. Saya harap ia hanya fokus untuk berlatih karena itu satu-satunya cara ia bisa keluar dari situasi ini,"

"Tugas saya adalah menentukan siapa yang bermain, dan terkadang saya harus membuat keputusan yang tidak adil karena kami hanya bisa menyiapkan 18 pemain untuk setiap pertandingan. Jadi saya harap ia tidak menyerah dan tetap percaya pada dirinya," ujar sang manajer.

3 dari 3 halaman

Banyak Incaran

Sejauh ini ada beberapa klub EPL yang siap mencomot Tammy Abraham.

Ada nama Everton, Leicester City dan Aston Villa yang siap mendatangkan pemain Timnas Inggris itu.

(Sportsmole)

KOMENTAR