BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski sempat Oleng, Van Dijk Masih Salah Satu Bek Terbaik di Dunia

17-09-2020 22:17 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil Van Dijk (c) Pool Reuters via AP Photo Virgil Van Dijk (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes menegaskan Virgil van Dijk masih tetap berstatus sebagai salah satu bek terbaik di dunia meski sempat oleng di laga lawan Leeds United.

Van Dijk memang masuk jajaran bek elit di dunia saat ini. Kehebatannya sudah tak perlu diragukan lagi.

Namun kritikan bertubi-tubi dialamatkan kepadanya usai ia bermain melawan Leeds di matchday perdana Premier League. Ia melakukan blunder fatal yang membuat Patrick Bamford akhirnya bisa mencetak gol.

Kelas Van Dijk pun dipertanyakan. Bahkan ia dianggap tak layak disejajarkan dengan bek-bek tengah legendaris Premier League seperti Rio Ferdinand dan Vincent Kompany.

1 dari 2 halaman

Masih Terbaik di Dunia

John Barnes memberikan pembelaannya kepada Virgil van Dijk. Ia mengaku tidak khawatir dengan blunder tersebut.

Sebab menurutnya baru pertama ini Van Dijk tampil buruk. Selain itu hal tersebut juga wajar karena biasanya laga pembuka memang tidak mudah. Barnes pun menegaskan bahwa status bek Belanda itu sebagai bek papan atas tak luntur akibat blunder tersebut.

“Itu adalah performa yang goyah dari Virgil, tapi itu adalah permainan goyah pertama yang ia alami bersama Liverpool, jadi saya tidak akan terlalu banyak membaca tentang itu," ujarnya pada Bonuscodebets, via Goal.

“Jelas, itu tidak ideal ketika Anda kebobolan tiga gol, tapi itu salah. Saya tidak bisa melihat pertahanan Liverpool melemah selama sisa musim ini," serunya.

“Laga-laga pembuka Premier League selalu menghasilkan beberapa hasil dan penampilan yang menarik, jadi saya tidak akan membaca terlalu banyak tentang itu sama sekali. Ia masih menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Tak Beli Bek Tengah

Musim ini, Liverpool kehilangan salah satu bek tengahnya, Dejan Lovren. Ia dijual ke Zenit St Petersburg.
Kini Liverpool cuma punya tiga bek tengah saja. John Barnes merasa The Reds sepertinya tak bakal berburu pemain baru lagi di sektor tersebut karena mereka saat ini masih merupakan tim yang sangat kuat.

“Dengan Lovren pergi, mereka mungkin menginginkan bek lain, mungkin," ujar Barnes.

“Namun, dengan tim yang sama yang kami miliki tahun lalu, kami 25 poin lebih baik dari siapa pun. Jadi, saya tidak tahu mengapa orang meragukan performa kami musim ini," ujarnya dengan nada penuh heran.

"Jelas Jurgen Klopp akan berusaha menyegarkan skuad, tetapi saya tidak berpikir musim Liverpool akan bergantung pada mereka mendapatkan bek tengah lagi," tandas Barnes.

Liverpool sendiri tampaknya akan mengorbitkan bek dari akademi mereka untuk menggantikan Dejan Lovren. Ada nama Sepp van den Berg dan Billy Koumetio yang nantinya bisa belajar banyak dari Virgil van Dijk.

(Goal)

KOMENTAR