BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Sedang Mandul, Marcus Rashford Tetap Dipuji Bruno Fernandes

12-07-2020 15:18 | Yaumil Azis

Ekspresi Marcus Rashford saat Manchester United kebobolan gol kala menghadapi Manchester City di laga leg pertama babak semi-final Carabao Cup, Rabu (8/1/2020). (c) AP Photo Ekspresi Marcus Rashford saat Manchester United kebobolan gol kala menghadapi Manchester City di laga leg pertama babak semi-final Carabao Cup, Rabu (8/1/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes tetap memberikan pujian kepada rekan setimnya di Manchester United, Marcus Rashford. Kendati penyerang asal Inggris itu jarang membubuhkan namanya di papan skor belakangan ini.

Awalnya, Marcus Rashford sempat menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Manchester United seorang diri. Namun sekarang, perolehan pria berusia 22 tahun tersebut sudah disamai oleh rekan setimnya, Anthony Martial.

Memang, Rashford sudah jarang membubuhkan namanya di papan skor sejak sembuh dari cederanya. Dan semenjak Premier League kembali digulirkan, Rashford baru mencetak satu gol yang diciptakan saat MU berhadapan dengan Bournemouth.

Untungnya Manchester United masih mampu meraih kemenangan meski dirinya jarang mencetak gol. Ini berkat penampilan dari pemain muda Manchester United yang sedang meledak, Mason Greenwood.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Melulu Soal Gol

Meskipun demikian, bukan berarti Rashford tidak memiliki kontribusi yang nyata di lapangan. Bruno Fernandes bahkan sampai tak sungkan untuk memberi pujian atas apa yang ia lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Mason [Greenwood] menceak gol indah lagi dan Anthony [Martial] dan Marcus bermain dengan sangat baik," buka Bruno Fernandes. seperti yang dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Saya pikir semua orang berbicara soal Marcus yang tidak mencetak banyak gol, namun dia melakukan tugasnya dengan luar biasa," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Rashford akan Cetak Gol Lagi

Cepat atau lambat, kata Bruno Fernandes, Rashford akan kembali menghiasi papan skor. Untuk saat ini, apa yang ia lakukan sudah cukup untuk membantu Manchester United meraih serangkaian kemenangan.

"Permainannya sekarang, mungkin dia tidak meraih gol dan semacamnya tapi, dengan apa yang kami lakukan sekarang, dia akan meraih gol dan assist lebih banyak lagi," tambah mantan penggawa Sporting Lisbon tersebut.

"Dalam pertandingan, dalam sepak bola seutuhnya, sebab sepak bola tidak melulu soal gol dan assist, ini soal tim dan Marcus bermain dengan sangat baik untuk tim," tutup Bruno Fernandes.

Rashford dan Bruno Fernandes berpeluang untuk dimainkan kembali saat Manchester United bertemu Southampton pada hari Selasa (14/7/2020) nanti. Pertandingan lanjutan Premier League tersebut akan digelar di Old Trafford.

(Manchester United Official)

KOMENTAR