BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski Sedang Bobrok, Chelsea Pantang Anggap Remeh Arsenal

22-12-2020 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang West Ham, Premier League 2020/21 (c) AP Photo Skuad Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang West Ham, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan bahwa meski Arsenal sedang bobrok saat ini akan tetapi mereka sama sekali tak bisa dianggap remeh.

Arsenal memang sedang jelek-jeleknya saat ini. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut sejauh ini telah menelan delapan kekalahan dari 14 pertandingan di liga.

Kini mereka juga sedang dalam tren negatif, di mana mereka tak meraih kemenangan sama sekali dalam tujuh pertandingan. Terbaru, mereka kalah dari Everton dengan skor 2-1.

Arsenal pun terdampar ke peringkat 15 klasemen sementara Premier League. Mikel Arteta kini berada dalam tekanan sangat besar.

1 dari 2 halaman

Chelsea Pantang Remehkan Arsenal

Arsenal tentu ingin segera bangkit. Namun sekarang mereka harus bersua dengan rival sekotanya, Chelsea.

The Blues sendiri performanya lebih oke dibandingkan Arsenal. Mereka telah meraih tujuh kemenangan dari 14 laga di liga.

Di atas kertas, Chelsea harusnya bisa dengan mudah mengalahkan Arsenal. Akan tetapi Frank Lampard memperingatkan anak-anak asuhnya agar mereka tidak memandang remeh The Gunners karena mereka tetap tim berkualitas, yang ditukangi oleh manajer top pula.

"Kami berada dalam performa yang layak [di derby London] tetapi saya tidak berpikir kami harus menerima Arsenal begitu saja," ucap Lampard seperti dilansir Goal.

"Dengan Arsenal, saya melihat tim dengan kualitas hebat, manajer kelas yang berada dalam momen sulit," ujarnya.

"Itu kombinasi yang sangat berbahaya untuk dilawan. Jadi kami harus bersiap dengan benar," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Kejutan

Frank Lampard menambahkan, derby Chelsea vs Arsenal ini bisa saja berakhir dengan kejutan. Sebab hal itu sudah jamak terjadi di laga-laga Premier League.

“Liga sangat sulit dan kami melihat hasil setiap minggu yang mungkin mengejutkan beberapa orang. Sulit bagi kebanyakan tim untuk mempertahankan hasil yang mungkin diharapkan di musim yang berbeda dan ada kombinasi alasan untuk itu," serunya.

"Ini bisa sulit [bermain lawan rival Anda]. Mereka semua adalah game yang sangat menantang, kami melihatnya pada hari Senin, dengan West Ham dan jelas [Michail] Antonio tidak ada, mengubah sedikit elemennya," tandas Lampard.

Duel Arsenal vs Chelsea ini akan digelar di Emirates Stadium pada hari Minggu, 27 Desember 2020 mendatang. Jika tak ada perubahan, Frank Lampard akan beradu taktik dengan Mikel Arteta mulai pukul 00.30 WIB.

(Goal)

KOMENTAR