Meski Melempem di Ligue 1, Messi Diklaim Masih Tetap yang Terbaik di Dunia

Dimas Ardi Prasetya | 26 Juni 2022, 20:28
Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo
Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang PSG Ander Herrera menegaskan Lionel Messi tetap merupakan terbaik di dunia meski penampilannya menurun di Ligue 1 pada musim 2021-22 kemarin.

Messi untuk pertama kalinya bermain bagi tim selain Barcelona pada musim kemarin. Ia membela PSG setelah kontraknya di Camp Nou berakhir.

Messi ternyata tak bisa menampilkan performa terbaiknya di PSG. Ia tak segacor saat masih di Barcelona.

Messi cuma bisa mencetak 11 gol dari 34 laga bersama PSG di semua ajang kompetisi. Normalnya, saat di Barcelona ia akan mengemas puluhan gol per musimnya.

1 dari 4 halaman

Banyak Bacot

Banyak yang kemudian nyinyir pada Lionel Messi. Ander Herrera ternyata tak mau tinggal diam mendengar hal ini.

Ia kemudian membalas pihak-pihak yang mengkritik performa Messi di PSG musim lalu. Herrrera juga mengatakan bahwa La Pulga sebenarnya tetap bisa dianggap menjalani musim yang oke di Prancis.

“Anda meminta 50 gol per musim. Dari sana, jika ia tidak mencetak gol, orang-orang mulai banyak bacot," kata Herrera kepada AS.

“Kita juga tidak boleh lupa bahwa Leo memiliki rekor sepanjang masa di Ligue 1 - ia telah membentur tiang 10 kali! Jika ia mencetak 10 gol lagi, itu akan menjadi musim yang sangat bagus untuk Leo," klaim Herrera.

2 dari 4 halaman

Messi Terbaik Sepanjang Masa

Ander Herrera juga menambahkan, menurunnya performa Lionel Messi musim lalu tak membuat statusnya sebagai pemain terbaik di dunia luntur. Demikian juga dengan statusnya sebagai salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola.

"Tapi bagi saya, ia adalah yang terbaik sepanjang masa, tanpa diskusi apapun. Sekarang saya lebih mengagumi dirinya karena bagaimana ia mengatur kehidupan sehari-harinya dengan kerendahan hati total, [dan] selalu dengan senyuman untuk orang-orang," puji Herrera.

Pada musim 2021-22 kemarin, Lionel Messi tampil sebanyak 34 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 11 gol dan 15 assist.

3 dari 4 halaman

Messi Tutor Mbappe

Lionel Messi dipastikan masih bertahan di PSG musim depan. Itu atinya ia akan bermain lagi dengan Kylian Mbappe.

Menurut Ander Herrera, hal ini akan jadi hal yang sangat bagus. Sebab itu artinya Messi bakal bisa membantu perkembangan Mbappe.

"Kylian bisa mendapatkan banyak hal dari Leo. Ia akan menempatkan bola di tempat yang tepat dan dengan kecepatannya ia akan berhadapan dengan kiper, di mana ia mematikan," tuturnya.

"Mungkin Messi tidak lagi [membutuhkan] 50 gol saat ini. Ini seperti Cristiano [Ronaldo], mereka tidak pernah menurunkan levelnya," tandas Herrera.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR