BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Main Tak Maksimal, Bruno Fernandes Dinilai Tidak Seharusnya Dikritik

19-01-2021 07:00 | Richard Andreas

Mohamed Salah berduel dengan Bruno Fernandes, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Mohamed Salah berduel dengan Bruno Fernandes, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes tidak tampil sesuai ekspektasi pada duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/1/2021). Performa gelandang Portugal ini tak sebagus biasanya.

Sejak tiba pada Januari 2020 lalu, Bruno menjelma jadi bintang utama Setan Merah. Dia sudah empat kali meraih penghargaan Premier League Player of the Month dalam rentang satu tahun, torehan impresif.

Karena itulah Bruno diharapkan bisa jadi pembeda pada duel kontra Liverpool kemarin, tapi performanya kurang memuaskan. Bahkan akurasi umpannya buruk, hanya 58% umpan sukses.

Karena itulah Bruno jadi salah satu pemain yang dikritik, tapi legenda MU, Rio Ferdinand, tegas membantah. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak bisa kritik Bruno

Ferdinand mengakui ada beberapa pemain yang tampil di bawah ekspektasi, tapi baginya mengkritik Bruno sudah berlebihan. Bagaimanapun kontribusi Bruno tidak bisa dibantah, dia masih pemain terpenting MU.

"Ya, mungkin ada beberapa pemain yang tidak memberikan performa terbaiknya, tapi jika Anda masih bisa meraih hasil, dan masih menang, dan masih ada di posisi apik, itu bukan hal buruk," ujar Ferdinand dikutip dari Goal.

"Jika kami memainkan laga seperti ini [vs Liverpool] dan sama sekali tanpa tembakan tepat sasaran, tampak tidak mengancam, barulah saya akan khawatir."

"Namun, jelas Anda tidak bisa mengkritik Bruno. Saya tidak setuju dia disebut kesulitan baru-baru ini, kontribusinya fenomenal," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Terima hasil imbang

Lebih lanjut, Ferdinand pun merasa hasil imbang di Anfield kemarin tidak terlalu buruk. MU meraih poin dan tetap bertahan di puncak klasemen, hasil yang cukup baik untuk menjaga momentum.

"Jika saya memandang hasil akhir ini sebagai pemain, saya akan terima skor 0-0 sebelum bermain," lanjut Ferdinand.

"Saya kira para pemain dan Ole, sebelum pertandingan bakal duduk di sana dan berkata: 'Jika kita mendapatkan skor 0-0 itu sudah cukup bagus, kita masih di puncak klasemen dan tinggal berkembang dari itu'."

"Jadi saya kira mereka boleh cukup puas dengan apa yang mereka perbuat," pungkasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR