BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Kembali Tajam, Olivier Giroud Mengaku Masih Kurang Pede di Depan Gawang Lawan

15-07-2020 06:50 | Ari Prayoga

Skuad Chelsea merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Norwich, Rabu (15/7/2020) (c) AP Photo Skuad Chelsea merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Norwich, Rabu (15/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Striker Chelsea, Olivier Giroud mengaku bahwa dirinya masih kurang rasa percaya diri di depan gawang lawan meski belakangan ia kembali tajam.

Dibanding musim lalu, kesempatan bermain yang didapat Giroud musim ini berkurang drastis. Sejauh ini bomber asal Prancis itu baru bermain sebanyak 20 kali di semua kompetisi.

Meski demikian, belakangan ini Giroud mampu menunjukkan performa cukup apik. Ia tercatat mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir.

1 dari 2 halaman

Laga Lawan Norwich

Gol teranyar Giroud tercipta saat Chelsea mengalahkan Norwich City di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dini hari tadi. Kemenangan 1-0 ini sangat penting bagi The Blues dalam upaya mereka mengamankan zona empat besar.

"Kami harus bersabar dan mengalirkan bola dengan cepat melawan tim yang bermain sangat bertahan," ujar Giroud seusai laga kepada Sky Sports.

"Kami menciptakan banyak peluang tetapi penting untuk mencetak gol sebelum turun minum. Kami harusnya bisa mencetak lebih banyak gol karena kami banyak menguasai bola," imbuhnya.

"Tim sedikit berada dalam tekanan juga kareka kami tahu kami membutuhkan kemenangan, jadi kami sangat senang," tukas Giroud.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Olivier Giroud

Lebih lanjut, Giroud mengaku ia masih kurang percaya diri di depan gawang lawan, terlihat dari beberapa peluang matang yang terbuang sia-sia.

"Saya gagal memanfaatkan peluang yang biasa saya tidak akan gagal, tetapi mungkin saya kehlangan sedikit kepercayaan diri," tutur Giroud.

"Hasrat saya untuk mencetak gol lebih besar jadi saya mencoba untuk tetap fokus. Umpan silang yang bagus dari Christian [Pulisic[ jadi saya mencetak gol lewat sundulan," lanjutnya.

"Saya akan selalu yakin dan bekerja keras. Saya sangat puas dengan gol yang saya cetak dan membantu tim memenangi pertandingan," tegasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR