BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Kalah, MU Setidaknya Beri Perlawanan Sengit Kepada Liverpool

20-01-2020 16:00 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan memarahi timnya paska kekalahan melawan Liverpool tadi malam. Solskjaer menilai timnya sudah memberikan segenap kemampuan mereka sehingga Liverpool sempat kesulitan di laga tersebut.

Pada laga yang digelar di Anfield itu, Liverpool tampil dominan sejak awal laga. Mereka menekan sang tamu di area kotak penalti mereka sendiri, sehingga United hanya bisa sesekali mengancam melalui serangan balik.

Performa Setan Merah mulai membaik di babak kedua. Meski sempat tertekan di awal babak kedua, namun 30 menit berikutnya mereka menekan Liverpool sebelum akhirnya gawang mereka dibobol oleh Mohamed Salah di akhir laga.

Solskjaer mengapresiasi bagaimana timnya mencoba bangkit di babak kedua. "Saya rasa reaksi yang kami berikan sangat bagus," beber Solskjaer di situs resmi MU.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Permainan Disiplin

Solskjaer menilai bahwa di babak kedua, performa Manchester United meningkat dengan cukup drastis.

Ia percaya itu dikarenakan timnya bermain dengan sangat disiplin terutama di lini pertahanan mereka, sehingga lini tengah dan lini serang bisa fokus untuk meraih kemenangan.

"Di 10 menit pertama babak kedua, mereka [Liverpool] menekan kami, dan itu biasa terjadi ketika anda melawan tim-tim yang bagus. Namun kami memiliki kiper yang bermain fantastis dan kami juga memiliki bek yang menuntaskan tugas mereka dengan baik, sehingga kami bisa kembali bersaing di atas lapangan."

2 dari 3 halaman

Kurang di Penyelesaian Akhir

Solskjaer juga merasa bahwa United sebenarnya sangat berpotensi untuk mencetak gol di babak kedua. Namun ia menyayangkan timnya tidak memiliki penyelesaian akhir yang apik sehingga mereka harus tumbang di laga itu.

"Kami menciptakan sejumlah peluang, bahkan kami menciptakan peluang emas. Kami menekan mereka, kami juga memiliki transisi permainan yang sangat bagus."

"Namun sayang umpan-umpan kunci kami atau penyelesaian akhir kami tidak cukup baik. Namun saya rasa setengah jam terakhir pertandingan kami bermain dengan sangat bagus." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tertahan

Berkat kekalahan ini, Manchester United tertahan di peringkat lima klasemen sementara EPL.

Mereka gagal memangkas jarak lima poin dengan Chelsea yang berada di peringkat empat.

(MUFC)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland