BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski Jadi Andalan Tuchel, Chelsea Bakal Jual Rudiger

17-09-2021 00:28 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo
Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Klub Premier League Chelsea dikabarkan bakal menjual Antonio Rudiger meski ia merupakan salah satu pemain andalan Thomas Tuchel.

Bek asal Jerman itu sempat nyaris akan dilepas oleh Chelsea pada musim lalu. Namun pada akhirnya Rudiger bertahan di Stamford Bridge.

Ini menjadi berkah bagi Rudiger dan Chelsea. Bersama-sama, mereka meraih gelar Liga Champions.

Musim ini, Rudiger terus dipercaya oleh Tuchel untuk mengawal pertahanan Chelsea. Bek 28 tahun itu tampil garang dan tanpa kompromi dalam skema tiga bek yang dipakai pelatih asal Jerman tersebut.

1 dari 2 halaman

Chelsea Bakal Jual Rudiger

Antonio Rudiger memang menjadi langganan starter di skuat Chelsea. Namun demikian ia tak kunjung memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

Padahal, kontraknya di Chelsea berakhir musim panas 2022 nanti. Hal ini membuat manajemen The Blues mulai gerah.

Jika situasi ini berlanjut, Chelsea bisa kehilangan Rudiger secara gratis. Dari situ, manajemen klub akhirnya mengambil keputusan bahwa jika sang bek tak kunjung memperpanjang kontraknya, maka akan melegonya pada bulan Januari 2022 nanti.

Kabar ini dilansir oleh La Colina de Nervion, via Sportsmole. Laporan itu menyebut keputusan itu diambil oleh direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

2 dari 2 halaman

Rudiger Dijual, Kounde Dibeli

Penjualan Antonio Rudiger ini tentu akan membuat Thomas Tuchel tak senang. Sebab itu artinya ia akan kehilangan bek kepercayaannya.

Namun pelatih asal Jerman itu tak perlu risau. Pasalnya Chelsea berniat mencarikan penggantinya.

Kabarnya jika Rudiger sukses dijual, uangnya akan langsung dijadikan mahar untuk mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla.

Chelsea sendiri tampaknya tak akan repot-repot mencari klub yang siap menampung Antonio Rudiger. Sebab kabarnya PSG, Bayern Munchen dan Real Madrid berniat memakai servisnya.

(Sportsmole)

KOMENTAR