BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Harganya Mahal, MU Diminta Tidak Ragu Datangkan Jude Bellingham

26-03-2020 15:20 | Serafin Unus Pasi

Jude Bellingham, gelandang muda Birmingham City, melakukan selebrasi. (c) Dok. Twitter/@BCFC Jude Bellingham, gelandang muda Birmingham City, melakukan selebrasi. (c) Dok. Twitter/@BCFC

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand membeberkan penilaiannya mengenai Jude Bellingham. Ferdinand percaya bahwa Bellingham merupakan salah satu prospek terbaik di Inggris sehingga MU harus melakukan segala cara untuk merekrutnya.

Bellingham saat ini masih berusia 16 tahun namun ia sudah menjadi buah bibir di Inggris. Di usianya yang masih sangat belia, ia menjadi starter reguler di skuat Birmingham City musim ini.

Pemain yang dijuluki The Next Steven Gerrard ini mulai menarik perhatian Manchester United. Setan Merah diyakini bakal mengamankan jasa sang pemuda setelah nyaris mendapatkannya di musim panas nanti.

Ferdinand menilai bahwa United harus mengupayakan segala hal agar talenta berbakat seperti Bellingham jadi miliki mereka. "Jude Bellingham adalah pemain yang memiliki talenta yang sangat sangat besar," buka Ferdinand di sesi tanya jawab di akun Instagramnya baru-baru ini.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Harga Fantastis

Ferdinand mengaku cukup terkejut mengetahui label harga yang dimiliki Bellingham. Ia menilai sang gelandang memiliki harga yang begitu luar biasa di usianya yang masih sangat muda.

"Jika melihat gaya bermainnya, anda bisa melihat anak ini adalah pesepakbola yang sangat bagus. Ia memiliki keseimbangan dan kedewasaan yang sangat bagus di usianya yang masih sangat muda."

"Saya ingin melihat lebih banyak dari anak ini, namun label harganya sangat fenomenal. Bayangkan, 30 juta pounds untuk seorang bocah, untuk bocah 16 tahun itu sukar dipercaya."

2 dari 3 halaman

Harus Diambil

Ferdinand mengakui bahwa merekrut Bellingham akan jadi perjudian yang sangat besar. Namun ia menyarankan MU tetap mengambil sang gelandang karena ia tahu sang pemuda bisa ditempa oleh tim pelatih MU menjadi pemain top.

"Perekrutannya akan menjadi sebuah perjudian, perjudian yang mahal tempatnya. Namun anak ini bermain di Championship dan ia bermain dengan sant baik, sehingga perjudian ini adalah perjudian yang terukur."

"Saya rasa dia adalah pemain yang 100% akan saya rekrut. Jika saya adalah Man United, saat ini saya akan langsung bergerak untuk mendatangkannya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

PDKT Intens

Manchester United sendiri diketahui sudah sangat intens mendekati Bellingham.

Mereka diketahui sudah sempat membawa sang pemuda ke AON Training Complex beberapa pekan yang lalu.

(Rio Ferdinand Instagram)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland