BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Gagal Jadi Top Skor, Sadio Mane Sukses Lampau Rekor Cristiano Ronaldo di Premier League

07-08-2020 01:25 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Liverpool, Sadio Mane (c) AP Photo Bintang Liverpool, Sadio Mane (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Liverpool Sadio Mane musim ini memang gagal meraih gelar top skor lagi di Premier League namun di sisi lain ia sukses melampaui rekor gol Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Sadio Mane merupakan salah satu penyerang andalan Liverpool sejak tahun 2016 silam. Performa pemain asal Senegal ini tiap musim mengalami peningkatan.

Torehan golnya dari musim ke musim makin bertambah. Pada akhirnya musim 2018-19 kemarin ia berhasil mengoleksi 22 gol di Premier League saja.

Jumlah itu berhasil membuatnya menjadi top skor Premier League. Ia membagi penghargaan tersebut bersama Mohamed Salah dan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

1 dari 2 halaman

Gagal Top Skor Lagi

Musim ini, Sadio Mane tampil apik lagi bersama dengan Liverpool. Bahkan ia sukses membantu timnya menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya.

Akan tetapi musim ini produktivitasnya sedikit menurun. Dari 35 laga di Premier League, ia mengemas 18 gol.

Ia kalah satu gol dari Salah. Gelar top skor Premier League musim ini sendiri direbut oleh Jamie Vardy. Bomber Leicester City itu berhasil mengemas 23 gol.

Mane cuma menempati peringkat enam. Jumlah golnya setara dengan bomber Tottenham, Harry Kane.

2 dari 2 halaman

Mane Lampaui Rekor Gol Ronaldo di Premier League

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Meski gagal jadi top skor Premier League, Sadio Mane tak perlu kecewa. Pasalnya ada satu prestasi lain yang sukses ia catatkan.

Mane kini telah berhasil mengoleksi 63 gol bagi Liverpool di Premier League. Namun di liga, total ia telah mengemas 84 gol (ditambah dengan 21 golnya di Southampton).

Nah, jumlah ini memang sama dengan raihan Cristiano Ronaldo semasa masih di Manchester United. Akan tetapi catatan Mane lebih baik dari pemain yang sekarang bermain di Juventus itu.

Mane mencapai jumlah gol itu dengan jumlah laga yang lebih sedikit. Ia meraihnya dari 194 laga sementara Ronaldo 196 laga.

Cristiano Ronaldo sendiri menghabiskan waktu enam musim di Manchester United. Saat mencetak gol terakhirnya bagi MU, ia baru berusia 24 tahun.

Total selama di Manchester United, Cristiano Ronaldo mengemas 118 gol dari 292 laga di semua ajang kompetisi. Sementara itu Sadio Mane sejauh ini total mengemas 81 gol dari 170 laga.

(Liverpool Echo/Tranfermarkt)

KOMENTAR