BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Gagal Empat Besar, Manchester United Sudah Amankan Jadon Sancho

15-05-2019 11:40 | Richard Andreas

Jadon Sancho (kanan) dan Callum-Hudson Odoi (dua dari kanan) berlatih bersama tim senior Inggris. (c) AP Jadon Sancho (kanan) dan Callum-Hudson Odoi (dua dari kanan) berlatih bersama tim senior Inggris. (c) AP

Bola.net - Jadon Sancho dikabarkan sudah hampir pasti bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim depan. Setan Merah disebut sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan Sancho sebelum kegagalan di Premier League musim ini.

Sancho merupakan salah satu pemain Inggris yang paling bersinar. Dia dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik dengan 11 gol dan 14 assists di musim penuh pertamanya bersama Borussia Dortmund.

Perkembangan Sancho ini menarik minat tim-tim kuat, termasuk MU. Meski Sancho merupakan produk akademi Manchester City, posisi bermainnya sesuai dengan masalah MU dalam beberapa tahun terakhir.

Sancho bisa dimainkan di sisi penyerang kanan MU, yang telah jadi masalah selama bertahun-tahun. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah Aman

Menurut analis BBC Sport, David Ornstein, Setan Merah tampaknya sudah berhasil mengamankan Sancho sebelum gagal menembus empat besar Premier League musim ini. Kecepatan MU itu patut diapresiasi, mengingat betapa pentingnya Liga Champions bagi pemain anyar.

MU dipastikan hanya bermain di Liga Europa musim depan. Biasanya, tidak banyak pemain pemain top yang mau bergabung dengan tim yang hanya bermain di Liga Europa.

Sancho dikabarkan lebih memilih MU sebagai destinasi barunya jika benar-benar kembali ke Inggris. Dia ingin bergabung dengan tim besar dan mulai meraih trofi, MU pun jadi pilihan pertamanya.

2 dari 2 halaman

Dikejar Tim Lain

Kabarnya, Dortmund mau melepas Sancho dengan nilai 100 juta poundsterling. Dia juga menginginkan stabilitas dan kekukuhan tim, yang mungkin bisa diberikan MU musim depan pada musim penuh pertama Ole Gunnar Solskjaer.

Masih menurut laporan tersebut, tim-tim besar seperti PSG, Juventus, Barcelona, dan Real Madrid kabarnya merupakan beberapa klub top yang juga tertarik mendatangkan Sancho. Potensi pemain muda Inggris ini terbukti menjanjikan.

Terlepas dari itu semua, direktur eksekutif Dormund, Hans-Joachim Watzke bersikeras Sancho tidak untuk dijual. "Saya tidak peduli dengan spekulasi itu. Semua orang tahu bahwa Jadon akan bermain untuk kami tahun depan."

"Itulah faktanya, dan kami tidak memasangkan label harga untuk dia," tandasnya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR