BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski Dipecat, Frank Lampard Tetap Bangga Pernah Latih Chelsea

14-06-2021 09:54 | Aga Deta

Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo
Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Frank Lampard dipecat Chelsea pada pertengahan musim lalu. Meski begitu, Lampard mengaku sangat bangga punya kesempatan menangani mantan klubnya tersebut.

Lampard ditunjuk menjadi pelatih Chelsea pada pada Juli 2019. Dia kembali ke Stanford Bridge untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Lampard mampu membawa Chelsea finis di posisi keempat klasemen Premier League pada musim perdananya. Namun, The Blues terseok-seok pada musim berikutnya.

Alhasil, Lampard harus angkat kaki dari Chelsea pada akhir Januari lalu. Posisinya kemudian digantikan oleh Thomas Tuchel.

1 dari 2 halaman

Bangga Latih Chelsea

Lampard tak tampak menyesal harus kehilangan pekerjaannya di Chelsea. Dirinya justru merasa sangat bangga bisa mendapat kesempatan menangani mantan timnya tersebut.

“Jelas, Anda tidak pernah ingin kehilangan pekerjaan Anda. Saya berada di perusahaan yang cukup bagus di Chelsea, itu telah terjadi, ini adalah realitas brutal sepakbola di level atas,” kata Lampard kepada BBC.

“Mengingatnya kembali, senang menghabiskan waktu di luar permainan. Saya cukup bangga dengan pekerjaan yang saya lakukan, merupakan suatu kehormatan untuk mengelola sebuah klub."

2 dari 2 halaman

Pengalaman Berharga

Perjalanan Lampard bersama Chelsea berakhir dengan kegagalan. Meski begitu, pengalaman melatih The Blues justru jadi pelajaran berharga untuk Lampard.

"“Saya datang di saat yang sulit dengan larangan dan kehilangan Eden Hazard. Kami bekerja sangat keras untuk masuk ke Liga Champions dan melihat pemain seperti Mason Mount berkembang adalah sesuatu yang berharga bagi saya," lanjutnya.

“Saya senang, Anda tidak kehilangan pekerjaan Anda, tapi itu adalah pengalaman besar bagi saya.”

Sumber: Mirror

KOMENTAR