BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Dalam Kondisi Bugar, Thiago tak Otomatis Bisa Jadi Starter di Liverpool, Kenapa Begitu?

20-11-2020 03:45 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - John Barnes mengatakan Thiago Alcantara belum tentu akan bisa mendapat kesempatan bermain sebagai starter di skuat Liverpool jika ia bugar sekalipun karena Jurgen Klopp perlu memikirkan keseimbangan skuat The Reds.

Thiago langsung mendapat kesempatan bermain begitu diboyong ke Anfield pada musim panas kemarin. Ia dimainkan di babak kedua melawan Chelsea.

Sayangnya setelah itu ia tak bisa bermain karena terinfeksi virus corona. thiago kemudian bisa bermain lagi, kali ini sebagai starter, saat melawan Everton.

Namun setelah itu ia tak bisa bermain lagi. Pasalnya ia mengalami cedera lutut.

1 dari 2 halaman

Thiago Belum Tentu Jadi Starter di Liverpool

Thiago Alcantara adalah sosok gelandang hebat yang berpengalaman. Namun John Barnes mengatakan pemain Spanyol itu belum tentu akan bisa bermain secara reguler di skuat Liverpool.

Sebab Jurgen Klopp perlu memikirkan keseimbangan permainan skuatnya saat memilih komposisi pemainnya. Semua itu bergantung juga pada siapa lawan yang harus dihadapi oleh Liverpool.

“Saat Anda bermain secara teratur, saat itulah Anda bisa memperkuat posisi Anda di dalam tim. Tetapi, karena cedera, Thiago belum mampu melakukannya dan hanya memainkan beberapa pertandingan," ucapnya pada BonusCodeBets, via Goal.

“Ia akan bersaing untuk bermain, tergantung pada permainannya. Jika Liverpool menghadapi lawan yang bertahan dalam jumlah dan pertahanan yang dalam, maka Thiago adalah orang yang dapat menciptakan sesuatu dari ketiadaan," serunya.

“Ia belum tentu menjadi salah satu nama pertama di dalam formasi tiga pemain di lini tengah bahkan sebelum ia cedera," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Diogo Jota Juga

Diogo Jota (tengah) menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Atalanta, Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo Diogo Jota (tengah) menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Atalanta, Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo

John Barnes juga mengatakan, Diogo Jota memiliki nasib yang serupa dengan Thiago Alcantara. Penyerang anyar itu, meski tampil sangat apik, juga tak otomatis mendapat tempat utama di skuat Liverpool setiap waktu.

“Sama halnya dengan Diogo Jota, kedua pemain memberikan opsi kepada Liverpool dan memiliki kualitas yang sama dengan pemain lain, tetapi belum ada kepastian untuk jadi starter setiap pekan," serunya.

“Jota telah mencetak begitu banyak gol sejak ia bergabung, dan ia tidak selalu menjadi starter. Ini bukan masalah bermain bagus, ini semua tentang keseimbangan tim, siapa yang melengkapi siapa," tandas Barnes.

Thiago Alcantara sejauh ini baru bermain sebanyak dua kali bagi Liverpool. Sementara itu Diogo Jota telah dimainkan sebanyak 11 kali.

(goal)

KOMENTAR