BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Meski Cinta Liverpool, Wijnaldum Diyakini Tetap Bisa Pindah ke Barcelona

22-12-2020 19:25 | Dimas Ardi Prasetya

Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo
Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge mengatakan Georginio Wijnaldum memang mencintai The Reds akan tetapi itu tak akan menghalanginya pindah ke Barcelona.

Wijnaldum adalah salah satu dinamo penting penggerak lini tengah Liverpool. Ia akan selalu jadi pilihan utama Jurgen Klopp di lini tersebut bersama Jordan Henderson dan Fabinho.

Akan tetapi kini Liverpool terancam kehilangan pemain 29 tahun tersebut. Sebab kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021 nanti.

Sampai saat ini, Wijnaldum belum meneken kontrak baru. Jika terus seperti ini, maka Liverpool bisa kehilangan servisnya secara gratis.

1 dari 2 halaman

Wijnaldum Dan Barcelona

Belakangan muncul kabar bahwa Barcelona menginginkan servis Giorginio Wijnaldum. Hal ini tak lepas dari faktor hadirnya Ronald Koeman di kursi pelatih utama Blaugrana.

Banyak fans Liverpool berharap Wijnaldum tak pergi dari Liverpool. Demikian juga dengan John Aldridge.
Akan tetapi, Aldridge mengakui Liverpool mungkin akan kesulitan untuk menahan kepergian Wijnaldum. Meskipun sang pemain sebenarnya mencintai The Reds.

“Anda tidak tahu apa yang terjadi di balik layar dengan Gini Wijnaldum. Agen sulit dihadapi. Gini dalam posisi yang ideal sekarang. Kontraknya habis, ia akan bebas," ujarnya pada Liverpool Echo.

"Ia masih mencintai Liverpool, saya yakin. Tetapi akan ada alasan di baliknya. Hanya dirinya yang tahu. Jika Gini ingin pergi, ia akan pergi. Sesederhana itu."

"Semuanya ada di tangan Gini. Akankah klub bergerak dan memberikan apa yang ia inginkan? Saya tidak tahu, kita harus mengawasi ruang ini dan mempercayai manajer. Tapi jika ia ingin pergi, ia mungkin akan pergi," serunya.

2 dari 2 halaman

Harapan Klopp

Sebelumnya, Jurgen Klopp mengungkapkan harapannya terkait masa depan Georginio Wijnaldum. Ia ingin sang gelandang tetap menjadi bagian dari skuat Liverpool musim depan.

"Ya, saya berharap ia mau menandatangani kontrak baru," ujar Klopp kepada Amazon.

"Anda bisa melihat bahwa ia bisa bermain kapanpun di klub ini. Kami memiliki hubungan yang sangat baik," seru Klopp.

Liverpool sendiri disebut sudah mempersiapkan diri jika Georginio Wijnaldum hengkang ke Barcelona. Mereka disebut akan berusaha mendatangkan Renato Sanches.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR