BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Bermasalah, City Diyakini Tetap Bisa Menang Atas West Ham

06-02-2020 18:52 | Dimas Ardi Prasetya

Manchester City (c) AP Photo Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas melihat saat ini Manchester City memang dihadapkan dengan beberapa masalah akan tetapi ia yakin tim itu masih bisa menang atas West Ham.

City musim ini tidak bisa tampil seperti musim lalu. Musim ini mereka jadi lebih gampang dikalahkan tim-tim lainnya.

Contohnya saja dalam dua pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi, mereka selalu kalah. Yang pertama saat jumpa Manchester United di Etihad di ajang Carabao Cup.

Setelah itu mereka dikalahkan oleh Tottenham di pentas Premier League. Berlaga di Tottenham Stadium, City kalah 2-0 dan satu pemain mereka yakni Oleksandr Zinchenko dikartu merah.

1 dari 2 halaman

Perburuan Gelar Juara

Saat ini Manchester City baru mengoleksi 51 poin dari 25 laga. Mereka tertinggal 22 poin dari Liverpool.
Menurut Charlie Nicholas, City sekarang sudah terlempar dari perburuan gelar juara liga. Apalagi Liverpool sekarang hanya butuh enam laga lagi untuk bisa meraih gelar juara.

"Manchester City tidak relevan dalam konteks perburuan gelar. Ketika saya melihat tim Pep Guardiola, saya melihat seorang genius yang sedang kesakitan," ucapnya pada Sky Sports.

"Ia tidak mendapat kritik sebanyak yang akan didapat pelatih lain, karena ia adalah Pep. Semua orang menyukai gayanya bermain, cengkeraman yang ia miliki pada para pemain, ketegangan yang ia berikan pada para pemain dan dirinya sendiri."

"Saya selalu menyukainya; bahkan ketika ia kalah, ia marah dan gelisah. Laga Man Utd di kandang mungkin membuat mereka bercermin. Siapa yang masih lapar yang masih bisa bermain di bawah arahannya?"

2 dari 2 halaman

Bermasalah

Charlie Nicholas mengatakan saat ini Manchester City mengalami beberapa masalah. Contohnya di depan di mana Raheem Sterling tiba-tiba kehilangan ketajamannya.

Kemudian ada juga masalah di lini belakang. Sampai-sampai Fernandinho harus ditarik dari tengah untuk bermain sebagai bek tengah.

Namun demikian ia tetap merasa yakin City bakal menang atas West Ham. Sebab The Hammers sendiri adalah tim yang sangat labil.

"Anda mendapatkan penampilan yang bagus dari Riyad Mahrez, sementara Raheem Sterling tampak tidak bersemangat. Jika Leroy Sane fit, saya pikir Sterling akan melihat lebih sering berada di bangku cadangan," cetusnya.

"Ini adalah anak yang saya pilih sebagai Pemain Terbaik Musim lalu, tapi ia kehilangan sentuhan finishing-nya. Entah Anda membuat gol atau Anda mencetak gol. Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero sedang menampilkan performa yang apik saat ini, tetapi berani saya katakan itu adalah kesalahan Pep. Fernandinho bukan bek tengah. Saya akan senang melihat bagaimana Fernandinho bisa berada di depan John Stones."

"Ini sangat khas dari West Ham pada saat itu sehingga mereka kadang-kadang tampil apik, menampilkan performa apik selama 25 menit, tetapi jika mereka kalah satu gol maka itu sudah berakhir. Ini bukan waktu yang bahagia tetapi David Moyes harus bekerja keras," cetusnya.

Charlie Nicholas memprediksi Manchester City akan kembali ke jalur kemenangan. Ia yakin City bakal menggulung West Ham 4-0.

(sky sports)

KOMENTAR