BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Belum Konsisten, Manchester United Dinilai Sudah Berkembang Pesat

02-03-2021 20:00 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada pemain Manchester United (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada pemain Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Rio Ferdinand memberikan penilaian mengenai performa Manchester United musim ini. Ia menilai tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan di musim ini.

Di awal musim kemarin, banyak yang tidak memperhitungkan Manchester United sebagai calon juara EPL. Hal ini dikarenakan Setan Merah sempat tampil buruk dan nyaris memasuki zona degradasi.

Namun perlahan tapi pasti, United mulai bangkit. Mereka kini bahkan sudah menempati peringkat dua klasemen sementara EPL.

Ferdinand menilai Setan Merah menunjukkan performa yang luar biasa musim ini. "Manchester United mulai mengejar ketertinggalan dengan tim-tim top EPL lainnya musim ini," buka Ferdinand kepada FIVE Youtube Channel.

Baca komentar lengkap bek legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pencapaian Bagus

Menurut Ferdinand, musim ini performa Manchester United bisa dikatakan jauh dari kata memuaskan.

Namun ia menilai Setan Merah menunjukkan perkembangan yang signifikan di skuat Setan Merah.

"Musim lalu, United mengakhiri musim dengan tertinggal 30 poin dari Liverpool, dan sekarang mereka berada di atas mereka. Menurut saya, itu adalah sebuah pencapaian yang bagus,"

2 dari 3 halaman

Arah Tepat

Menurut Ferdinand, Manchester United memang masih belum siap untuk menjadi juara musim ini. Namun ia menilai Setan Merah sudah berkembang ke arah yang benar.

"Di musim lalu, kita tidak pernah membayangkan United akan memenangkan gelar liga musim ini. Namun dalam empat atau lima pekan terakhir, kita mulai memikirkan itu dan menurut saya United kini bergerak ke arah yang benar,"

"Apakah posisi tim ini lebih bagus dari musim lalu? Ya itu benar. Namun mereka masih punya banyak PR< karena saya melihat ada banyak ruang bagi mereka untuk berkembang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Selisih Jauh

Saat ini Manchester United tertinggal cukup jauh dari Manchester City.

Setan Merah tertinggal 12 poin dari sang tetangga yang kini nyaman berada di puncak klasemen.

(FIVE Youtube Channel)

KOMENTAR