BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Bek Arsenal Seperti Sirkus, Aubameyang Tak Mau Salahkan Siapa pun

16-09-2019 11:20 | Richard Andreas

Skuat Arsenal di laga lawan Watford. (c) AP Photo Skuat Arsenal di laga lawan Watford. (c) AP Photo

Bola.net - Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz mungkin merupakan dua pemain Arsenal yang paling banyak diserang fans. Keduanya menyebabkan Arsenal hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Watford, Minggu (16/9/2019) malam WIB.

Menyambangi Vicarage Road, Arsenal bermain cukup baik di babak pertama dan memimpin dua gol lewat Pierre-Emerick Aubemyang. Laga tersebut seharusnya sudah diamankan Arsenal.

Sayangnya, di babak kedua, barisan bek Arsenal kembali membuat kesalahan fatal. Sokratis begitu saja menghadiahkan gol pertama lawan di menit ke-53, lalu diikuti dengan pelanggaran David Luiz di dalam kotak penalti di 10 menit terakhir.

Saking seringnya membuat kesalahan seperti itu, blunder kali ini bahkan dinilai tidak mengejutkan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Menuduh

Salah satu pemain yang paling kecewa dengan hasil imbang itu adalah Aubameyang. Dia sudah bekerja keras untuk mencetak dua gol, tapi sirna begitu saja karena blunder kedua bek Arsenal.

Biar begitu, Aubameyang tidak mau menuding siapa pun atau menyebut satu nama spesifik. Mungkin kegagalan ini bukan karena bek Arsenal, mungkin karena penyerang tidak segera mencetak gol ketiga.

"Saya tidak ingin menuding siapa pun, Anda bisa saja berkata bahwa kami para striker seharusnya bisa menuntaskan pertandingan dengan gol ketiga, jadi saya tidak mau mengatakan ini kesalahan seseorang tertentu," kata Aubameyang kepada Canal Plus.

"Sangat memalukan kebobolan seperti cara kami."

2 dari 2 halaman

Absennya Lacazette

Lebih lanjut, Aubameyang menyesali absennya Alexandre Lacazette karena cedera. Mungkin Arsenal bisa memenangkan laga itu jika ada Lacazette dan golnya.

"Saya kira absennya Lacazette memengaruhi kami. Kami paham betul bahwa dia akan sangat membantu kami pada laga seperti ini," tutupnya.

Terlepas dari masalah defensif itu, setidaknya kabar baik akan segera menghampiri Arsenal. Tiga bek mereka, Kieran Tierney, Hector Bellerin, dan Rob Holding, dikabarkan sudah mulai berlatih dan siap bermain beberapa pekan ke depan.

Sumber: Canal Plus

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR